Tite dan Brasil Mengincar Final Copa America 2021 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Pelatih timnas Brasil, Tite menegaskan ia dan timnya ingin sekali mencapai partai final Copa America 2021.

Juara bertahan Copa America tersebut akan menghadapi Peru di babak semifinal yang akan berlangsung di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa (6/7) pagi WIB.

Tim asuhan Tite menjelang pertandingan memiliki modal yang sangat bagus. Pasalnya, Brasil sejauh ini belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi internasional. Kemudian berhasil tampil clean sheet 9 kali. Sedangkan mereka bisa ke semifinal usai mampu mengatasi Chile dengan skor tipis 1-0 di perempat final.

Sementara Peru sebelumnya sudah bertemu di fase grup, namun mereka menyerah dengan skor akhir 4-0 (18/6). Dengan catatan itu, tim samba yang dihuni pemainnya berkarier di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia pun siap melanjutkan tren positif lagi di semifinal.

Berbicara kepada awak media, Tite mengatakan baik Brasil dan Peru memiliki tradisi di pertandingan Copa America. Ia menjelaskan tahun lalu tim sepak bola Brasil bertemu dengan mereka di final dan sebelumnya juga pernah bertemu di babak penyisihan grup serta babak play off.

Channel Gilabola di Youtube

Sang pelatih menegaskan tujuan tim samba di Copa America edisi kali ini adalah ingin mencapai final lagi dan ia meyakini Perlu juga inginkan hal yang sama.

Sebagai informasi, laga rakyatnesia Brasil kontra Peru nanti akan menjadi yang ke 20. Tercatat mereka sudah menang 15 kali, seri 2 kali, dan kalah 2 kali. Sedangkan salah satu kekalahan terjadi ketika di Copa America 1975 di mana kalah di kandang sendiri dengan skor 3-1.

Mampukah Tite membawa tim nasional Brasil kembali ke final Copa America 2021 atau Peru akan membuat kejutan.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read