Prediksi Bola Brasil vs Peru, Selasa 6 Juli 2021

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com Prediksi Skor Bola Brazil Vs Peru  – Brasil dan Peru akan berduel di Estadio Olimpico Nilton Santos di Rio de Janeiro pada Selasa (6/7) pagi WIB, dengan satu tempat di final Copa America akan diperebutkan oleh kedua tim.

Peru mengalahkan Paraguay melalui adu penalti di perempat final untuk melaju ke empat besar, sementara tuan rumah Brasil mencatatkan kemenangan 1-0 atas Chile untuk memastikan bahwa mereka akan bermain di semifinal turnamen musim panas ini.

Pratinjau Pertandingan

Duel perempat final melawan Chile menjadi laga terberat Brasil sejauh ini karena harus bermain dengan 10 pemain, tetapi gol Lucas Paqueta di tahap awal babak kedua akhirnya terbukti cukup bagi tuan rumah untuk mengamankan tempat mereka di semifinal.

Tim asuhan Tite benar-benar dibuat sulit ketika Gabriel Jesus diganjar merah karena tendangan tinggi ke arah Eugenio Mena pada menit ke-48, dan Chile nyaris menyamakan kedudukan ketika sundulan Ben Brereton membentur mistar gawang. Untungnya Selecao akhirnya tetap lolos ke babak empat besar, dan akan berusaha mempertahankan trofi yang mereka menangkan pada 2019.

Brasil tampil mengecewakan di Copa America rakyatnesia 2011 dan 2016, tersingkir di perempat final pada dua kesempatan, selain gagal lolos dari babak penyisihan grup pada 2016. Namun mereka akhirnya mengalahkan Peru di final 2019 dan kini mereka akan menghadapi lawan yang sama di babak semifinal.

Peru tidak diragukan lagi adalah tim yang tidak diunggulkan menuju semifinal ini, tetapi akan adil untuk mengatakan bahwa mereka telah membuat banyak orang terkesan dengan penampilan mereka di Copa America tahun ini.

Usai kalah 4-0 dari Brasil di laga pembuka, mereka kemudian mengalahkan Kolombia dan Venezuela di babak grup, selain bermain imbang melawan Ekuador, yang membuat mereka finish kedua di Grup B di belakang lawan mereka di pertandingan ini.

Laga perempat final Peru melawan Paraguay di Goias adalah pertandingan yang sensasional, dengan kedua tim bermain imbang 3-3 sebelum tim besutan Ricardo Gareca mencatatkan kemenangan 4-3 melalui adu penalti.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak telah saling berhadapan 46 kali di semua kompetisi. Tentu saja, Brasil menjadi tim yang dominan dalam pertandingan tersebut dan telah mencatat 33 kemenangan melawan Peru, hanya kalah lima kali.

Berita Tim

Hanya ada satu masalah cedera untuk Tite menuju ke semifinal. Bek Atletico Madrid Felipe mengalami cedera lutut pekan lalu dan harus absen selama sisa kompetisi. Gabriel Jesus diskors karena suspensi.

Andre Carrillo diskors untuk pertandingan penting ini, tapi Alexander Callens pulih dari cedera paha.

Perkiraan Pemain

Brasil XI (4-3-3): Alisson Becker; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Pacqueta, Fred; Roberto Firmino, Richarlison, Neymar

Peru XI (4-2-3-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Alexander Callens, Christian Ramos, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Christian Cueva, Sergio Pena, Santiago Ormeño; Gianluca Lapadula

Prediksi Brasil Vs Peru Akurat 100%

Usai kemenangan 4-0 di pertemuan pertama, tentu saja Brasil adalah favorit berat di pertemuan ini meski laga ini diyakini akan berjalan lebih alot. Peru telah tumbuh semakin baik sejak kekalahan itu dan bisa mencapai semifinal, sementara performa tuan rumah justru semakin menurun. Pada akhirnya Brasil harus memenangkan pertemuan ini, tapi tidak dengan skor mencolok seperti sebelumnya.

Prediksi Skor : Brasil 3-1 Peru

Info Kondisi kedua Tim

Misi mengalahkan Peru di atas kertas kelihatan mudah bagi armada tempur Tite.

Dengan materi pemain yang hampir merata di semua lini tentu Brasil menjadi unggulan dalam laga nanti.

Namun, Peru bukannya tanpa peluang di fase semifinal ini.

Mereka memiliki tekad yang kuat dan permainan yang kolektif selama ajang bergengsi ini berlangsung. Perjuangan ekstra keras mereka kala berjumpa Paraguay di babak sebelumnya bisa menjadi sinyal potensi bahaya yang bisa ditimbulkan tim ini.

Di sisi lain, sang lawan memiliki misi yang tak kalah besar.

Brasil bisa saja mewujudkan ‘final ideal’ di Copa America 2021 ini. Tentu ada syarat yang mesti dipenuhi Neymar dkk untuk membuat skenario itu terwujud.

Satu di antara faktor yang menentukan final ideal itu terjadi adalah Brasil mesti mengalahkan Peru di semifinal.

Andai Albiceleste bisa keluar sebagai pemenang, maka final ideal antara Brasil vs Argentina tak akan jadi khayalan saja.

Brasil sendiri memiliki catatan rekor apik selama berkompetisi di Copa America 2021 ini.

Selecao tak pernah menelan kekalahan dan hanya sekali meraih hasil imbang dari lima laga. Selebihnya, empat laga lainnya selalu dimenangkan oleh Alisson cs.

Apalagi saat berlaga di fase grup, Brasil bisa meraih kemenangan telak atas Peru.

Kala itu, tim asuhan Tite ini menang dengan skor meyakinkan 4-0 atas Peru.

Deretan keuntungan tersebbut terlalu disayangkan bila tak bisa dimanfaatkan oleh Selecao.

Bagikan

Also Read