PLN: Pasokan Listrik RS Rujukan Covid-19 dan Industri Oksigen Aman Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mendapatkan dukungan penuh dari PT PLN (Persero). Mereka berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik tetap terjaga. Khususnya bagi RS rujukan dan industri oksigen.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga keandalan listrik bagi 577 RS rujukan Covid-19. PLN juga menjaga pasokan listrik untuk industri oksigen yang tersebar di 28 tempat di Jawa, Madura dan Bali.

’’Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19, kebutuhan akan oksigen juga terus meningkat. Untuk itu, kami berupaya memastikan keandalan listrik pada industri produsen oksigen agar proses produksi tetap lancar,” ungkapnya dalam siaran pers, Minggu (4/7).

PLN pun akan memastikan daya listrik di Jawa, Madura, dan Bali dalam kondisi aman. Di mana saat ini sistem kelistrikan Jawa-Bali memiliki daya 37.400 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 27.335 MW, artinya terdapat cadangan daya sekitar 10.065 MW.

Selain memastikan pasokan listrik cukup, PLN juga melakukan langkah antisipatif untuk memastikan keandalan listrik industri oksigen tetap terjaga, di antaranya dengan melakukan pengecekan jaringan. Pihaknya juga melakukan pemasangan proteksi, asessment dan melakukan rekonfigurasi jaringan sebagai antisipasi terjadinya gangguan eksternal.

’’Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan guna memastikan keandalan dan meminimalisasi potensi terjadinya gangguan listrik, walau hanya kedip sekalipun. Kami komitmen dukung penanganan Covid-19,” tegasnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read