Terima SK Pengangkatan, 2.320 PPPK Lamongan Diingatkan 3 Tugas Utama

Panjoel Kepo

Terima SK Pengangkatan, 2.320 PPPK Lamongan Diingatkan 3 Tugas Utama
Bagikan

rakyatnesia.com – Sebanyak 2.320 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan oleh Bupati Yuhronur Efendi. Acara ini berlangsung di Gedung Olahraga Lamongan Sport Center pada Rabu (3/7/2024).

Dalam prolog penyerahan SK, Yuhronur menekankan tiga tugas utama bagi para PPPK, yaitu melaksanakan pembangunan, mencerdaskan masyarakat, dan menyelenggarakan pelayanan publik.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh PPPK formasi 2023 atas legalitas yang sudah diterima,” ujar Yuhronur di depan ribuan PPPK.

Baca Juga  Pilkada 2024: KPU Lamongan Telah Coklit 66 Persen Data Pemilih

Dikatakan, PPPK bagian dari Pemerintah Kabupaten Lamongan harus melaksanakan tugas utama untuk melayani masyarakat Lamongan.

Dalam hal melayani masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lamongan memiliki program prioritas 100 persen layanan publik berkualitas. Begitupun dengan pelaksanaan pembangunan, dilakukan secara utuh mulai dari fisik hingga non fisik.

Dengan diterimanya SK, masih kata Yuhronur, merupakan tanda bahwa telah bergabung menjadi bagian aparatur sipil negara (ASN).

Dengan itu diwajibkan menerapkan BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Baca Juga  Pria Lamongan Curi HP Anggota Ditlatsar Ansor Sidoarjo, Diamankan Polisi

“Core value ASN, harus kita pegang terutama dalam implementasi kinerja. Untuk mewujudkan profesionalitas kinerja, PPPK juga harus terus mengembangkan kapasitas diri,” tandasnya.

Tidak hanya di dunia kerja, PPPK diminta agar memiliki perilaku dan etika di lingkungan sosial. Sehingga mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

Diterangkan oleh Ketua Pantia Seleksi PPPK Daerah Nalikan, 2.320 PPPK terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 1.561 orang, tenaga kesehatan sebanyak 588 orang, tenaga teknis sebanyak 171 orang. Seluruhnya sudah melewati ragam seleksi, mulai seleksi administrasi hingga kompetensi.

Baca Juga  Ketahuan Curi Kotak Amal di Tuban, Pria Asal Lamongan Babak Belur Dihakimi Warga

“2.320 PPPK ini sudah dinyatakan lolos dari seluruh rangkaian seleksi. Dan sudah mendapatkan nomor induk sejak 28 Mei lalu,” terangnya.

Sebelumnya, seluruh PPPK sudah melakukan orientasi selama lima hari di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Orientasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan jiwa korsa ASN.

Bagikan

Also Read