Wapres Ma’ruf Amin: Vaksinasi jadi Ikhtiar untuk Capai “Herd Immunity” Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin angkat bicara terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Dia mengimbau, seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing. Hal ini sebagai ikhtiar untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity secara nasional.

“Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar kita untuk cepat keluar dari krisis kesehatan. Pencapaian kekebalan komunal tidak lepas dari peran aktif masyarakat mengikuti vaksinasi,” kata Wapres Ma’ruf saat menyampaikan pidato kunci pada web seminar bertema “Menanti Kebangkitan Ekonomi Syariah” secara daring dari Jakarta, Minggu (4/7) dikutip dari rakyatnesia.

Wapres meminta seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, serta saling gotong royong untuk keluar dari pandemi.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi, bergotong royong, dan saling bahu-membahu rakyatnesia pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan vaksinasi,” tukasnya.

Seluruh masyarakat, baik yang sudah divaksin maupun belum, lanjut Wapres, harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dengan ketat.

“Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas adalah kebiasaan baru kehidupan kita,” katanya.

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read