Hasil Argentina vs Ekuador di Copa America 2021: Kandaskan Ekuador, Argentina Melaju ke Semi-final Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Hasil Argentina vs Ekuador di perempat-final Copa America 2021 pada hari Minggu (4/7) pagi, ditutup dengan skor 3-0. Lionel Messi dan kawan-kawan pun akan bertemu Kolombia di semi-final.

Tim asuhan Lionel Scaloni itupun berhasil melaju ke semi-final, setelah Rodrigo De Paul membawa Argentina memimpin 1-0 di menit 40, yang kemudian digandakan Lautaro Martinez di menit 85 dan diperbesar Lionel Messi lewat eksekusi penaltinya di menit 93.

Argentina berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal, meskipun harus diakui Ekuador tak mudah untuk dipatahkan. Beberapa kali peluang tercipta bagi La Albiceleste namun tak satupun yang membuahkan hasil.

Berkat kemenangan ini, langkah Ekuador pun terhenti. Sementara Argentina, dijadwalkan bertemu Kolombia di semi-final Copa America 2021 yang akan berlangsung pada 7 Juli.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan

Awal babak pertama, Argentina sudah mendapat peluang mencetak gol dari posisi set-piece, namun umpan sepak pojok gagal dimanfaatkan skuad asuhan Lionel Scaloni ini.

Tiga peluang emas tercipta bagi Argentina hingga menit ke-15, termasuk salah satunya tembakan Lionel Messi daridepan gawang Ekuador, namun tak satupun yang membuahkan hasil.

NYARIS!! Messi harusnya bisa membawa Argentina memimpin di menit 23. Namun, saat posisinya sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ekuador, tendangan kerasnya malah hanya membentur tiang gawang. Gagal!

Aksi serangan yang berusaha dibangun Ekuador nyaris menjebol gawang Emiliano Martinez di menit 38. Namun sundulan kepala Enner Valencia masih melebar. GAGAL!

Buruknya permainan kiper Ekuador, Hernan Galindez, pun membuat timnya berada di bawah tekanan.

GOOOLL!! Rodrigo De Paul sukses memanfaatkan umpan Messi dan membawa Argentina memimpin 1-0 tepat di menit 40.

Ekuador langsung bangkit, Angelo Preciado kirimkan umpan jauh ke area pertahanan Argentina. Namun Emiliano Martinez berhasil mengamankan bola.

NYARIS!! Rodrigo De Paul hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini, tapi upayanya memanfaatkan umpan Messi sukses digagalkan kiper Ekuador.

Hasil Argentina vs Ekuador pun ditutup dengan skor 1-0, dan Argentina catatkan keunggulan dalam ball possession 61:39.

Di babak kedua, tepatnya lima menit usai jeda, Messi berhasil membangun serangan ke area pertahanan Ekuador. Namun tendangan Nicolas Gonzalez yang berusaha memanfaatkannya di luar kotak penalti masih melebar. GAGAL!

Giliran Ekuador yang membangun serangan di menit 56 lewat aksi Molina dan Valencia yang berhasil mendekati gawang Martinez. Namun tembakan Valencia berhasil digagalkan kiper Aston Villa tersebut. Sepak pojok yang diberikan wasit asal Brasil, Wilton Pereira Sampaio, pun gagal dimanfaatkan Ekuador.

Setelah itu, beberapa kali Argentina memiliki peluang emas untuk menggandakan skor mereka, tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil. Ekuador sendiri tampil lebih ngotot dalam usahanya menyamakan kedudukan. Namun, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Argentina hingga menit-menit akhir.

Kiper Emiliano Martinez sempat kesakitan sembari memegangi bagian belakang paha kanannya menjelang 10 menit terakhir. Namun posisi tak tergantikan.

GOLLL!! Argentina akhirnya berhasil menggandakan skor mereka di menit 85 setelah umpan cantik Messi di depan gawang Ekuador berhasil dimanfaatkan Lautaro Martinez untuk menggandakan skor Argentina.

KARTU MERAH! Ekuador harus kehilangan Piero Hincapie di menit 89 setelah pemain muda berusia 19 tahun itu mendapat kartu kuning kedua usai menarik Angel Di Maria di sekitar kotak penalti Ekuador.

Konsultasi VAR pun membuahkan tendangan penalti untuk Argentina, yang dilakukan tepat di garis area penalti. GOOLLL!! Messi sukses menyarangkan eksekusi penaltinya di menit 93, dan membawa Argentina melaju 3-0.

Meski tertinggal, Ekuador berusaha memperkecil  kekalahan mereka di masa injury. Sayangnya, tembakan Moises Caicedo hanya melebar. Hasil Argentina vs Ekuador pun ditutup dengan skor 3-0 di penghujung laga.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Robert Arboleda, Piero Hincapie, Preciado; Jhegson Mendez, Alan Franco; Diego Palacios, Carlos Gruezo/Michael Estrada, Angel Mena; Enner Valencia.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read