Memasak Menggunakan Tungku Mengakibatkan 4 Rumah Terbakar, di Palembon, Kanor

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran menimpa 4 (empat) rumah yang berada di Dusun Leran, Desa Palembon, RT 001, RW 003, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (4/7/2018).

Peristiwa kebakaran itu terjadi akibat Sumiatin (80) yang menanak nasi ditungku dan ditinggal belanja ke luar rumah. Tenyata api kayu bakar itu merembet ke dinding rumah yang dindingnya terbuat dari bambu sehingga mudah terbakar.

Dengan kondisi matahari yang panas menyengat dan tiupan angin membuat kebakaran menjalar dengan cepat hingga menghanguskan 1 (satu) rumah ludes terbakar dan 3 (tiga) rumah terbakar sebagian.

Rumah yang terbakar yakni, milik Sumiatin (80), dengan ukuran rumah 10 x 5 meter, ditaksir kerugian sebesar Rp 25 juta, rumah hangus terbakar. Rumah yang ke-2, milik Mashadi (45), dengan ukuran rumah 8 x 8 meter, rumah terbakar sebagian dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 20 juta.

Sedangkan rumah terbakar yang ke-3, adalah rumah milik Lastari (53), dengan ukuran 5 x 10 meter, dengan terbakar hanya sebagian, kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. Untuk rumah yang ke-4 yang terbakar milik Kolis (75), dengan ukuran 5 x 10 meter, terbakar hanya sebagian dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 10 juta.

Kebakaran terjadi Rabu (4/7/2018) sekira pukul 8:45 wib dan dilaporkan ke Pos Damkar Baureno sekira pukul 8:48 wib. Mobil Damkar sampai di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 9:10 wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran di Dusun Leran, Desa Palembon, Kanor itu.

“Dalam kebakaran itu, kita kerahkan 3 (tiga) unit mobil Damkar, 2 (dua) unit dari Pos Pembantu Baureno dan 1 (satu) unit dari Pos Kota Bojonegoro. Dengan melibatkan 10 personil,” tegas Kasi Pemadaman Damkar Bojonegoro Sukirno, Rabu (4/7/2018).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pemadaman berhasil diselesaikan sekira pukul 09:50 wib.

Turut membantu pemadaman, Polsek Kanor 3 personil,
4 personil dari Koramil Kanor, Satpol PP dari kecamatan Kanor sebanyak 3 personil, para perangkat desa Palembon dan dibantu puluhan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar