De Bruyne Ungkap Alasan Dirinya Tidak Maksimal Saat Bela Belgia Hadapi Italia Rakyatnesia

Dedi Suparman

De Bruyne Ungkap Alasan Dirinya Tidak Maksimal Saat Bela Belgia Hadapi Italia Rakyatnesia
Bagikan

rakyatnesia.com – Bintang tim nasional Belgia, Kevin De Bruyne mengungkapkan alasan dirinya memang tidak mampu bermain maksimal saat menghadapi Italia dikarenakan dia bermain dalam kondisi cedera.

Tim nasional Belgia harus kembali menelan kekecewaan di ajang internasional setelah mereka harus tersisih pada babak perempat final Euro 2020 setelah dikalahkan Italia 2-1. Penampilan yang sediking mengecewakan dari skuad besutan Roberto Martinez disebut berhubungan dengan absennya Eden Hazard serta tidak maksimalnya performa dari gelandang bintang asal Manchester City, Kevin De Bruyne.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Pemain tengah yang dikenal sangat kreatif itu juga tidak menyangkal bahwa dirinya tidak bermain dalam kondisi terbaik pada laga perempat final tersebut. Berbicara kepada UEFA.com, De Bruyne mengungkapkan dirinya memang bermain dalam kondisi cedera, dan bahkan kehadirarannya pada partai tersebut dari menit awal hingga akhir seperti sebuah keajaiban.

De Bruyne menambahkan bahwa dia masih mengalami robekan pada engkelnya, tetapi dia merasa harus tetap tampil untuk memenuhi tanggung jawab bermain bagi negaranya pada partai perempat final itu. Sang pemain memang tetap menyayangkan bahwa usaha kerasnya untuk bisa tampil pada akhirnya gagal memberikan hasil maksimal karena The Red Devils pada akhirnya harus kandas.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Masalah cedera pada partai penting bukan hal yang baru bagi De Bruyne dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, karena pemain berusia 30-tahun itu juga mengalami masalah pada wajahnya di final Liga Champions beberapa waktu lalu. Bedanya, pada laga yang mempertemukan City serta Chelsea, sang gelandang tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cederanya tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Permasalahan fisik yang selalu melanda De Bruyne pada laga-laga penting itu disebut sang pemain sebagai sebuah hal yang aneh. Namun, dia tetap memberikan rasa terimakasihnya kepada pada tim medis yang sudah berusaha keras sehingga dia masih tetap bisa membela timnas Belgia hingga partai perempat final.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Sangat mengecewakan tentunya bagi De Bruyne yang pastinya merasakan bahwa pengorbanannya tidak membuahkan hasil positif. Meskipun begitu, setidaknya sang pemain telah berusaha memberikan semua kemampuan yang bisa dia keluarkan, meskipun dalam kondisi cedera.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read