Maguire Pede Kontra Ukraina Walau Terancam Skorsing Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Harry Maguire menegaskan ia bakal tetap tampil seperti biasa saat melawan Ukraina di perempat final Euro 2020 yang akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (7/3) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, selain bek Manchester United tersebut nama lain yang mendapatkan kartu kuning adalah Phil Foden, Declan Rice, dan Kalvin Philips. Artinya, jika salah satu mereka terkena kartu kuning lagi saat bertemu Ukraina mereka tidak akan bisa bermain di laga semifinal andai Inggris mampu mengatasi Andriy Yarmolenko dan kolega.

Bahkan Jose Mourinho menyarankan ke Gareth Southgate agar tak memainkan Harry Maguire dan Declan Rice. Sebab, pelatih anyar milik AS Roma menilai Inggris masih punya opsi lain yang mana harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kendati ada ancaman skorsing, namun bek yang pernah mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris tidak akan bermain hati-hati kontra Ukraina di perempat final Euro 2020.

Berbicara kepada awak media, Harry Maguire mengatakan dua kartu kuning dalam lima pertandingan kemudian harus mendapatkan larangan bertanding memberatkan. Pasalnya, akan melewatkan laga semifinal. Akan tetapi, bagi orang lain akan pasrah karena memang itu sudah aturannya dan tim harus bisa menanganinya.

Channel Gilabola di Youtube

Namun menurutnya, ia tetap akan pergi ke pertandingan seperti biasa. Ia ingin tetap tampil ngotot karena Inggris jarang bisa melangkah jauh di Euro. Ia menjelaskan akan berjuang keras untuk membantu negaranya ke semifinal.

Harry Maguire sendiri di dua pertandingan awal Euro absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya. Sedangkan ia mendapatkan kartu kuning pertamanya adalah ketika Inggris menang 2-1 atas Jerman di 16 besar. Mampukah bek milik Manchester United itu menghindari kartu kuning ketika menghadapi Ukraina.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read