Satu Gol ke Gawang Italia, Romelu Lukaku Kini Top Skor Belgia di Piala Dunia & Euro Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Romelu Lukaku masih bisa pulang dengan sedikit hal yang bisa dibanggakan dari kampanye Euro 2020 yang diikutinya meski Belgia harus tersingkir dari turnamen musim panas ini.

Jeremy Doku memenangi penalti penting bagi Belgia di akhir babak pertama ketika tim asuhan Roberto Martinez saat itu sudah tertinggal 0-2 dari Italia lewat gol-gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Romelu Lukaku kemudian maju sebagai eksekutor dan meski eksekusi penaltinya bisa dibaca arahnya oleh Gianluigi Donnarumma, tapi bola masih melaju terlalu kencang untuk dihentikan penjaga gawang Gli Azzurri itu.

Berkat gol ini, berarti tidak ada pemain Belgia yang mencetak gol lebih banyak dari Romelu Lukaku baik di Piala Eropa (enam gol) ataupun Piala Dunia (lima gol, sejajar dengan Marc Wilmots).

Channel Gilabola di Youtube

Sementara Romelu Lukaku juga saat ini merupakan pemegang top skor sepanjang masa Belgia dengan 64 gol (plus 14 assist) dalam 98 penampilannya bagi The Red Devils sejak debutnya pada Maret 2010.

Dia unggul jauh dalam daftar top skor sepanjang masa ini dari para pesaing terdekatnya yaitu Eden Hazard (32 gol), Bernard Voorhoof (30 gol), Paul Van Himst (30 gol), dan Marc Wilmots (29 gol).

Romelu Lukaku telah berkembang sejak bergabung ke Inter Milan dua tahun lalu, dan membuatnya kini sudah memiliki 47 gol dan 12 assist dalam 72 penampilannya di Serie A dalam dua musim.

Dia sempat diminati mantan klubnya Chelsea saat manajer Thomas Tuchel ingin mencari striker produktif yang kurang dari juara Liga Champions saat ini, tapi bomber berusia 28 tahun itu tampaknya ingin bertahan di tim yang mengakhiri penantian 11 tahun gelar mereka untuk memenangi scudetto musim 2020/2021.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read