Kartu Merah ke-6 dan Bunuh Diri ke-10 Terjadi Saat Swiss vs Spanyol Tadi Malam Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Pertandingan Swiss vs Spanyol tadi malam diwarnai oleh kartu merah ke-6 dan gol bunuh diri ke-10 di seantero Euro 2020. Tahukah kamu bahwa banyak yang tidak setuju tekel yang dilepaskan Remo Freuler terhadap Gerard Moreno harus berujung pengusiran oleh wasit.

Remo Freuler adalah satu dari sedikit pemain Atalanta yang masih tersisa pada kompetisi Piala Eropa. Namun kartu merah yang diterimanya pada menit 77 pertandingan Swiss vs Spanyol menyebabkan ia di bawah ancaman serius mengakhiri turnamen Euro 2020. Apalagi jika Swiss tersingkir.

Dalam sebuah perebutan bola, sang gelandang Atalanta berusia 29 tahun itu meluncur dengan kedua kakinya dan menerjang Gerard Moreno sampai terjatuh, namun sebenarnya kakinya sempat menyentuh bola.

Tayangan VAR sempat dilihat oleh wasit Michael Oliver asal Inggris tapi kartu merah tetap dikibaskan. Banyak komentator, profesional maupun amatir, menyalahkan ini pada tradisi wasit Liga Inggris seperti Oliver yang sedikit lebih keras untuk pelanggaran tekel seperti itu, mengingat kerasnya permainan fisik di Premier League. “Apa gunanya VAR jika kartu merah tidak bisa dibatalkan,” kata salah satu netizen soal kartu merah yang diterima Remo Freuler.

Swiss sudah membunuh Perancis dengan adu penalti pada babak 16 besar dan mereka kini di ambang membunuh raksasa lainnya, Spanyol, jika berhasil membawa laga perempat final ini sampai ke extra time 2×15 menit serta adu penalti. Skor masih 1-1 saat berita ini diunggah menit pertama extra time.

Channel Gilabola di Youtube

Inilah daftar semua penerima kartu merah selama Euro 2020:

  • Grzegorz Krychowiak, Polandia, pada laga perdana Grup E lawan Slovakia
  • Ethan Ampadu (Wales), laga melawan Italia di Grup A
  • Harry Wilson (Wales) saat melawan Denmark pada babak 16 besar
  • Matthijs de Ligt (Belanda) untuk aksi handball menyelamatkan bola saat dikejar Patrik Schick pada pertandingan 16 besar melawan Ceko
  • Marcus Danielson dari Swedia, saat melawan Ukraina pada 16 besar

Sementara itu jumlah gol bunuh diri pada turnamen Euro 2020 (10 gol), sudah lebih banyak daripada semua gol bunuh diri sejak Euro dimulai (9 gol). Jumlah gol bunuh diri dalam satu turnamen ini sudah lebih banyak daripada sembilan gol Michel Platini, yang merupakan gol terbanyak dalam satu turnamen Euro.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read