Matthijs de Ligt Dianggap Sudah Berada di Klub yang Tepat Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Ruud Krol menilai Juventus adalah klub yang ideal untuk Matthijs de Ligt. Selain itu, ia sebut Liga Italia adalah tempat yang bagus untuk mengembangkan penampilan dalam bertahan.

Usai tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam, pemain internasional Belanda diminati oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, ia lebih memilih untuk melanjutkan karier sepak bola bersama Juventus pada 2019.

Di sisi lain, bergabungnya Matthijs de Ligt ke raksasa Liga Italia tersebut dinilai oleh Marco van Basten penampilannya menurun. Sedangkan baru-baru ini sang bek juga menjadi biang kekalahan timnas Belanda di 16 besar Euro 2020. Pada laga kontra Ceko, De Ligt mendapatkan kartu merah dari wasit setelah dengan jelas menahan laju bola memakai tangannya.

Meski Marco van Basten menilai De Ligt mengalami kemunduran dalam karier sepak bolanya karena bergabung ke Juventus, namun Krol memiliki pandangan yang berbeda. Baginya, Bianconeri sudah tepat untuk sang pemain.

Berbicara kepada Radio Bianconera, Ruud Krol yang pernah berkarier di Napoli mengatakan Italia adalah sekolah yang sempurna untuk pertahanan. Dia pun menilai Matthijs de Ligt telah berkembang pesat selama berada di klub sepak bola asal Turin dalam dua musim terakhir.

Channel Gilabola di Youtube

Menurutnya, ia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di Liga Italia. Selain itu, telah menjalani musim yang spesial. Pasalnya, di Juventus ia mengalami cedera dan ditangani oleh Andrea Pirlo. Sedangkan dengan hadirnya Allegri, ia yakin akan ada perubahan lagi tetapi ia menilai akan menjadi lebih baik lagi dalam bertahan.

Lebih lanjut, Ruud Krol juga merasa Matthijs de Ligt tidak perlu pindah klub. Menurutnya, bersama Si Nyonya Tua ia telah mengambil setiap detail dalam bertahan. Bahkan ia tidak berpikir sang pemain tak bahagia di Juventus.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read