Bali United Vs PSS Sleman, Cungkil Ricky Cawor Berhasil Membawa Kemenangan

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – PSS Sleman memenangkan pertandingan atas Bali United sebagai tuan rumah dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama Liga 1 2023-2024.

Bali United selaku tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023).

Hasilnya Privat Mbarga langsung mengancam dengan mengirim umpan dari sisi kiri, tapi bola gagal digapai Ilija Spasojevic dan bola ditangkap kiper PSS Anthony Pinthus.

Sementara PSS justru menjadi yang mendapatkan peluang bersih pertama lewat tendangan bebas. Ricky Cawor menyambar bola tendangan bebas lalu melepaskan tembakan yang membuat kiper Bali United Adilson Maringa harus melakukan tepisan.

Ricky Cawor kembali mengancam gawang Bali United dalam situasi tendangan sudut. Ia menyambut tendangan sudut Jonathan Bustos, melepaskan tembakan, yang lagi-lagi bisa diselamatkan Adilson.

Bali United membalas lewat peluang Privat Mbarga dengan aksi menerobos pertahanan PSS. Ia kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi masih melebar.

Selanjutnya giliran Ardi Idrus yang mengancam gawang PSS. Melepaskan sepakan kaki kiri, bola berhasil diamankan dengan baik oleh Pinthus.

Di awal babak kedua, PSS berhasil unggul 1-0 berkat gol tendangan cungkil dari Ricky Cawor. Eks Persija Jakarta itu mencuri bola back pass dari Brwa Nouri lalu mencungkil bola dari jarak jauh karena gawang sudah kosong ditinggal Maringa.

Meski begitu, Bali United begitu menguasai pertandingan sejak babak kedua secara penguasaan bola maupun penciptaan peluang. Spaso, Eber Bessa, Sidik Saimima bergantian mengancam gawang PSS.

Usaha tuan rumah tak kunjung membuahkan hasil, Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun merespons dengan melakukan dua pergantian pemain. Ia menurunkan M Rahmat dan Fadil Sausu untuk menambah daya gedor serangan timnya.

Eber Bessa berkali-kali mengancam gawang PSS yang juga diikuti oleh M Rahmat. Peluang terbaik didapat Ricky Fajrin yang menanduk umpan silang dari Fadil Sausu, tapi bola berhasil diamankan Pinthus.

Pemain pengganti Bali United Ramdani Lestaluhu membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tinggal menyambar bola sodoran Privat Mbarga, sepakan Ramdani di sudut sempit melebar di sisi kiri gawang PSS.

Fadil Sausu juga berpeluang menjadi pahlawan Bali United lewat tendangan bebas. Tapi sayang tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang tim tamu.

Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan PSS sampai laga berakhir. Super Elang Jawa menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Liga 1 musim ini.

Bagikan

Also Read