Klasemen Sementara Liga 1, Persebaya Kalahkan Persis Solo Menguasai Puncak Klasemen

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Persebaya Surabaya mengawali pertandingan Liga 1 2023-2024 dengan memenangkan pertandingan melawan Persis Solo. Persebaya berhasil akhirnya sementara menguasai posisi puncak.

Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 secara resmi mulai digulirkan pada hari ini, Sabtu (1/7/2023). Dua laga pembuka pekan pertama Liga 1 2023-2024 adalah Bali United vs PSS Sleman dan Persis Solo vs Persebaya Surabaya.

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim tamu PSS Sleman berhasil mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga  Prediksi Sepakbola Inggris vs Jerman 29 Juni 2021

Gol tunggal kemenangan PSS Sleman atas Bali United dicetak oleh Ricky Cawor pada menit ke-47. Tak hanya membuat PSS Sleman pulang dengan poin penuh, Ricky Cawor juga tercatat sebagai pencetak gol pertama pada kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Persebaya Surabaya sukses membawa pulang kemenangan dari lawatan ke markas Persis Solo.

Laga Persis Solo vs Persebaya yang dilangsungkan di Stadion Manahan berjalan sengit. Persebaya lebih dulu unggul melalui gol penalti Bruno Moreira pada menit ke-29.

Baca Juga  Tiga Kartu Merah Warnai Hasil Imbang Juventus kontra Inter Milan , Bola Terkini

Persis Solo kemudian bisa membalikkan keaddan dalam tempo dua menit lewat gol Moussa Sidibe (60′) dan Ramadhan Sananta (62′).

Akan tetapi, pada menit ke-64, Bruno Moreira mencetak gol keduanya untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2. Persebaya lantas mengunci kemenangan atas Persis Solo lewat gol bunuh diri Muhammad Faqih Maulana pada menit ke-84.

Hasil Liga 1 tersebut membuat Persebaya untuk sementara menguasai posisi puncak klasemen. Sementara itu, PSS Sleman yang menang 1-0 atas Bali United berada di peringkat keuda.

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post