Kontraknya di Fiorentina Berakhir, Ribery Tetap Berpeluang Bertahan di Serie A Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Pemain senior asal Prancis, Franck Ribery secara resmi sudah mengakhiri masa kontraknya dengan Fiorentina, tetapi sang pemain berpeluang untuk tetap bermain di Serie A karena Sampdoria tertarik memboyongnya.

Setelah menjalani dua musim bersama Fiorentina, pemain sayap berpengalaman, Franck Ribery secara resmi mengakhiri petualangannya dengan tim asal kota Florence tersebut. La Viola juga bisa dipastikan tidak ingin memperpanjang lagi masa bakti dari sang pemain, karena memang gajinya yang terlalu tinggi dan kemungkinan tidak masuk dalam rencana dari pelatih baru, Vincenzo Italiano.

Ribery memang sempat mendapatkan peluang untuk bertahan saat Fiorentina masih akan ditangani oleh Gennaro Gattuso. Tetapi mantan pelatih AC Milan dan Napoli tersebut ternyata batal menukangi La Viola karena adanya perdebatan serius mengenai rencana tim di bursa transfer serta potensi kerlibatan agen dari Gattuso, Jorge Mendes.

Dengan batalnya Gattuso menangani Fiorentina, maka kesempatan bagi Ribery untuk bertahan bisa dibilang juga menghilang. Kini, dengan berakhirnya masa kontraknya, mantan bintang Bayern Munchen tersebut resmi berstatus sebagai pemain bebas transfer dan sedang mencari tim baru.

Meskipun sudah tidak akan bermain di Florence, tetapi menurut Il Secolo XIX, Ribery tetap berpeluang untuk tetap bermain di Serie A pada musim depan. Kemungkinan tersebut muncul karena salah satu tim yang meminati dan berpotensi memboyongnya sang pemain adalah Sampdoria.

Channel Gilabola di Youtube

Meskipun saat ini belum mendapatkan pelatih baru secara resmi, tetapi ada ketertarikan dari manajemen tim untuk memboyong seorang Ribery musim depan. La Samp memang cukup memiliki kebiasaan untuk mendaratkan pemain-pemain berpengalaman untuk bisa membantu serta melengkapi tim mereka yang memiliki beberapa talenta muda berbakat.

Sebenarnya selain Sampdoria, Lazio juga disebut memiliki ketertarikan, tetapi peluang sang pemain lebih besar untuk berbaju Sampdoria. Ribery sendiri bahkan disebut akan rela memangkas permintaan gajinya menjadi sepertiga dari yang dia dapatkan di Fiorentina sebelumnya.

Jika Lazio menginginkannya, Ribery pastinya tidak akan bergeming dari pemintaan gajinya yang sebesar Rp 69 Miliar per musim. Akan tetapi, melihat status dari Sampdoria, sang pemain tentunya menyadari status dari klub tersebut dan bersedia menyesuaikan permintaanya.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read