HUT Bhayangkara, Jasa Raharja: Polri Berperan Penting di Masa Pandemi Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

HUT Bhayangkara, Jasa Raharja: Polri Berperan Penting di Masa Pandemi Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Kamis (01/07) hari istimewa bagi keluarga besar Polri yang merayakan Hari Bhayangkara alias Hari Ulang Tahun (HUT) Polri. Peringatan kali ini menjadi spesial di mana tahun ini Polri memasuki usianya yang ke-75 tahun.

Sinergi lintas fungsi juga terus dilakukan oleh Polri, tidak terkecuali dengan PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara pengemban amanah sebagai Penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Berbagai terobosan telah dilakukan melalui transformasi Polri PRESISI, diantaranya penerapan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) yang terintegrasi untuk percepatan penanganan kecelakaan sehingga saat ini korban kecelakaan meninggal dunia di TKP dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 14 jam.

Digitalisasi proses registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dengan SAMSAT Digital Nasional (SIGNAL) juga mempermudah bagi masyarakat dalam menunaikan kewajiban pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) PT Jasa Raharja.

Yang terkini tentunya dengan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang akan sangat membantu masyarakat khususnya dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di masyarakat.

Di era pandemi Covid-19 saat ini yang belum juga menunjukan tanda akan berakhir, peran Polri sebagai garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat menjadi sangat kompleks. Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja dan member Indonesia Financial Group (IFG) Rivan Achmad mengatakan, atas nama Keluarga Besar Jasa Raharja dari Sabang sampai Merauke, pihaknya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 75.

“Berkembangnya Jasa Raharja sebagai badan usaha yang memberikan pelayanan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan salah satunya mendapat
dukungan sinergitas yang bernilai tambah dari Polri,” ujar Rivan.

“Di era pandemi Covid-19 saat ini, di mana kedisiplinan masyarakat menjadi salah satu faktor kunci, maka peran Polri sangat penting,” tambahnya lagi.

“Dirgahayu Bhayangkara Dirgahayu Polri Melalui Transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju,” tutup Rivan.

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read