Prediksi Sepakbola Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021

Panjoel Kepo

Bagikan

Rakyatnesia.com, Prediksi Sepakbola Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021 -Tidak ada yang lebih baik daripada Knock Out turnamen internasional dan tidak ada yang menjelaskannya lebih baik daripada kemenangan Babak 16 besar Spanyol atas Kroasia dan Swiss atas Prancis dalam prediksi jitu bola Swiss vs Spanyol.

Dua tim yang berjuang sampai akhir dan membuktikan keberanian mereka dalam tantangan terberat diadu satu sama lain di perempat final dan harapan hanya akan naik.

Stadion St. Petersburg di Rusia akan diguncang oleh 34.000 penggemar yang diizinkan saat pertandingan yang menggembirakan berlangsung pada hari Jumat, 2 Juli. Kedua tim akan ekstra hati-hati dan pertandingan diperkirakan akan berlangsung sengit.

Tim asuhan Vladimir Petkovic menulis cerita yang luar biasa ketika mereka mengalahkan tim favorit kompetisi dan Juara Dunia Prancis dalam sebuah thriller enam gol yang masuk ke adu penalti karena tim tidak dapat dipisahkan dalam dua jam sepak bola yang menguras tenaga.

Swiss mencetak semua tendangan mereka dan Yan Sommer menjadi pahlawan nasional dengan menyelamatkan penalti Kylian Mbappe, membawa mereka ke babak berikutnya.

Mereka akan menghadapi Juara Eropa tiga kali dan salah satu tim terbaik yang tersisa di kompetisi Spanyol di perempat final dan sekali lagi akan menjadi underdog.

La Furia Roja datang ke pertandingan ini setelah pertempuran 120 menit yang melelahkan dengan runner up Piala Dunia 2018 Kroasia.

The Checkered Ones memberikan semua yang mereka miliki dan bangkit dari defisit dua gol untuk menyamakan kedudukan.

Tapi Spanyol membuat mereka kehabisan napas di perpanjangan waktu dan mencetak dua gol lagi secara berurutan untuk memastikan kemenangan.

Kesalahan dan kebocoran pertahanan hampir membuat Spanyol kehilangan tempat perempat final dan Luis Enrique perlu melakukan sesuatu untuk menghindari gangguan lebih lanjut.

Spanyol telah mencetak gol terbanyak (11) di turnamen sejauh ini dan tetapi Swiss penuh dengan kepercayaan diri dan siap untuk setiap tantangan yang menghadang mereka.

Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan pemenang Belgia vs Italia di semifinal.

BERITA TIM Swiss vs Spanyol

Granit Xhaka, setelah menyerahkan penampilan man of the match yang menginspirasi akan melewatkan perempat final karena skorsing. Selain dia, Rossocrociati akan memiliki skuat yang fit sepenuhnya dan akan tampil habis-habisan melawan Spanyol dan melanjutkan perjalanan indah ini ke semi-final.

Petkovic telah menurunkan formasi 3-4-1-2 di keempat pertandingan sejauh ini dengan dua bek sayap dan Denis Zakaria bisa masuk bersama Remo Freuler memberikan dukungan yang diperlukan untuk pertahanan tiga pemain mereka.

Luis Enrique juga memiliki skuad yang sepenuhnya fit dan akan menghadapi tim Swiss dengan sekuat tenaga. Mereka perlu sedikit menutupi kesalahan pertahanan dan absennya David de Gea dari starting lineup mungkin akan dipertimbangkan kembali.

Harapan akan melonjak dari para penggemar La Roja menjadi favorit yang jelas dan pihak yang lebih berbakat. Spanyol akan terlihat mendominasi penguasaan bola dalam formasi 4-3-3.

PENGUBAH PERMAINAN

Breel Embolo bersinar dalam pertandingan pembukaan timnya melawan Wales dan kecepatannya bisa menjadi ancaman besar bagi lini belakang Spanyol.

Pemain sayap Borussia Monchengladbach tidak tampil sebaik yang dia lakukan saat melawan Wales tetapi kekuatannya cocok dengan kelemahan Spanyol. Di sisi kiri La Roja, dia akan berhadapan dengan Jordi Alba yang akan meninggalkan ruang di belakang ketika dia mau tak mau melangkah maju.

Embolo juga menyebabkan banyak masalah bagi Prancis dan dengan absennya Xhaka dan inkonsistensi Shaqiri, dia akan menjadi kunci upaya Swiss. Umpan silangnya ke striker Seferovic bisa menjadi senjata efektif melawan pertahanan Spanyol yang tidak terlalu mengandalkan fisik.

Harapan Spanyol akan sebuah gol ada di pundak penyerang muda mereka Daniel Olmo, Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal.

Ketiganya bergabung melawan Kroasia untuk memastikan kemenangan bagi La Roja dalam apa yang dulu tampak seperti serampangan.

Ferran Torres mencetak satu dan satu assist sementara Olmo masuk sebagai super-sub dan membantu dua gol perpanjangan waktu yang membawa mereka lolos. Oyarzabal mencetak gol kunci yang memberi mereka keunggulan di perpanjangan waktu.

Penyerang senior mereka sejauh ini belum mencapai sasaran dan Luis Enrique mungkin membutuhkan dukungan dari para pemain muda ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’43669′]

Prediksi Swiss vs Spanyol

Kedua tim mengeluarkan keringat selama 120 menit di pertandingan sebelumnya dan kelelahan pasti akan muncul selama pertandingan.

Meski lelah, Spanyol dan Swiss diharapkan memberikan segalanya untuk satu tempat di semifinal.

Spanyol adalah favorit di antara keduanya, tetapi kekecewaan lain mungkin akan terjadi melihat apa yang terjadi di pertandingan terakhir Swiss. Namun, Luis Enrique dan anak buahnya akan melakukan yang terbaik untuk menghindari kecelakaan.

Kami memprediksi kemenangan 3-2 untuk Spanyol.

Prakiraan susunan pemain Swiss vs Spanyol

Susunan pemain Swiss: (3-4-1-2)

Sommer – Elvedi, Akanji, Rodriguez – Widmer, Freuler, Gavranovic, Zuber – Shaqiri – Seferovic, Embolo.

Susunan pemain Spanyol: (4-3-3)

Simon – Azpilicueta, Garcia, Laporte, Gaya – Koke, Busquets, Pedri – Torres, Morata, Sarabia

Bagikan

Also Read