Jorginho Minta Italia Lakukan Beberapa Hal Penting Untuk Atasi Belgia Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Gelandang andalan tim nasional Italia, Jorginho meminta kepada rekan-rekan serta pelatihnya untuk terus bekerja keras dan berusaha mencari titik lemah lawan saat menghadapi Belgia.

Mampu tampil cemerlang dibawah asuhan Roberto Mancini, termasuk di Euro hingga bisa melaju hingga babak perempat final memang membuat Italia masuk menjadi salah satu favorit juara. Namun, kini Gli Azzurri harus menjalani jalan yang semakin terjal jika ingin meraih juara, karena mereka akan berhadapan juga dengan salah satu kandidat juara, yaitu Belgia.

Bakal menghadapi lawan yang di atas kertas lebih tangguh dari Austria yang susah payah dikalahkan Italia di babak 16 besar pastinya membuat para punggawa dari negeri Spaghetti harus waspada. Salah satu bintang dari Gli Azzurri yang mengingatkan rekan-rekannya adalah Jorginho yang posisinya di lini tengah seakan tidak tergantikan selama ini.

Berbicara pada konferensi pers yang dikutip Football Italia, Jorginho mengingatkan kepada rekan-rekannya bahwa mereka tetap harus beker keras di lapangan, karena belum meraih apapun sejauh ini. Sang pemain juga mengatakan pada fase gugur seperti saat ini, bisa dibilang tidak akan ada ruang sama sekali untuk membuat kesalahan, jadi mereka harus berjuang sekuat tenaga.

Menghadapi Belgia nanti, sang pemain juga memberikan tips untuk Mancini untuk berusaha mencari titik lemah dari anak asuh Roberto Martinez. Meskipun mengakui bahwa The Red Devils adalah tim yang tangguh, tetapi Jorginho percaya bahwa semua tim pastinya memiliki titik lemah.

Channel Gilabola di Youtube

Selain itu, Jorginho juga secara khusus mengakui bahaya yang bisa diberikan oleh bintang ini tengah Belgia, Kevin De Bruyne jika nantinya sang pemain bisa bermain. Punggawa Manchester City itu disebut memiliki visi permainan di atas rata-rata dan pastinya akan sulit dihentikan saat berada di lapangan selama 90 menit.

Namun, memang karena cedera yang dialami, saat ini belum bisa dipastikan apakah De Bruyne akan bisa tampil atau tidak saat menghadapi Italia. Tentunya akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Gli Azzurri jika mantan punggawa Chelsea itu memang harus absen pada laga perempat final nanti.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read