Inggris Lumat Jerman, Pelapis Harry Kane Ngambek Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Inggris memang berhasil meraih kemenangan atas Jerman, namun Dominic Calvert-Lewin dikabarkan kecewa dengan keputusan pelatih sebelum laga dimulai.

Usai tampil mengesankan bersama Everton dengan mengoleksi 16 gol di Liga Inggris 2020/21, Gareth Southgate memutuskan untuk memasukkan nama Dominic Calvert-Lewin ke dalam 26 nama skuad Three Lions di Euro 2020.

Bersama timnas Inggris di laga internasional sebelumnya, sang striker memang sudah membuktikan kualitasnya dengan mencetak 2 gol dalam 4 pertandingan persahabatan. Di sisi lain, Harry Kane ketika dimainkan sebagai starter selama fase grup D Euro 2020 tak mencetak gol. Namun saat melawan Jerman penyerang andalan Tottenham Hotspur tetap dipercayakan sejak menit awal oleh Gareth Southgate.

Sebaliknya, Dominic Calvert-Lewin tak dimasukkan ke dalam skuad tiga singa saat melawan Jerman di 16 besar yang berlangsung di Wembley pada hari Selasa (29/6) malam WIB. Rupanya hal tersebut membuat striker Everton tidak senang.

Seperti yang diberitakan oleh The Athletic, dengan keputusan yang diambil oleh pelatih timnas Inggris tak memasukkan namanya telah membuat sang pemain sangat kecewa. Bahkan laporan itu juga menyebutkan orang terdekat Dominic Calvert-Lewin juga bingung dengan keputusan Gareth Southgate disaat Harry Kane tak tampil bagus malah tetap dimainkan.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan begitu, diharapkan ada kesempatan untuk pemain sepak bola berusia 24 tahun melawan Jerman setidaknya dari bangku cadangan di 16 besar Euro 2020.

Sementara itu, meskipun Harry Kane di 3 pertandingan fase grup Euro kesulitan untuk mencetak gol. Akan tetapi, striker Spurs itu akhirnya bisa mencetak gol dalam kemenangan 2-0 timnas Inggris atas Jerman.

Sebagai informasi, Dominic Calvert-Lewin baru hanya bermain 1 menit saja ketika Three Lions menang tipis atas Kroasia di laga pembuka Euro 2020.

Patut dinantikan apakah ketika Inggris melawan Ukraina di perempat final, Gareth Southgate akan memainkan Dominic Calvert-Lewin atau malah tetap mempercayakan Harry Kane.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read