Jordan Pickford Ingin Three Lions Fokus Kontra Ukraina Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Kiper Inggris, Jordan Pickford meminta timnya seusai mengalahkan Jerman langsung konsentrasi melawan Ukraina di perempat final Euro 2020.

Setelah memastikan juara grup D, timnas Inggris bertemu Jerman di 16 besar pada hari Selasa (29/6) malam WIB. Hasilnya pertandingan yang berlangsung di Wembley, tim asuhan Gareth Southgate menang 2-0.

Dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke 75 dan Harry Kane di menit ke 86. Sedangkan Jordan Pickford yang juga dimainkan tampil bagus di bawah mistar gawang dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Salah satunya mengagalkan peluang Timo Werner.

Berkat raihan sempurna ini, timnas Inggris akan bertemu Ukraina di babak perempat final yang akan berlangsung di Stadio Olimpico pada hari Minggu (4/7) dini hari WIB. Meski meminta tiga singa fokus melawan Ukraina, namun kiper yang kini berkarier di Liga Inggris bersama Everton menilai kemenangan atas Jerman wajib dinikmati dulu.

Berbicara kepada awak media, Jordan Pickford mengatakan Inggris harus menikmati momen kemenangan atas Jerman. Akan tetapi, setelah itu ia berharap timnya kembali bersiap dengan kondisi yang fit dan berlatih lagi dengan baik untuk menatap laga selanjutnya.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut pemain sepak bola berusia 27 tahun, setiap negara yang berlaga di Euro 2020 sangat bagus. Oleh sebab itu, penting bagi timnas Inggris terus berada di jalur permainan terbaik dan bersiap untuk laga akhir pekan nanti. Ia menyebutkan timnya punya peluang lagi untuk kembali bermain di Wembley dan baginya, mendapatkan dukungan penuh dari fans kontra Jerman sangat luar biasa.

Jordan Pickford nilai hal tersebut memotivasi dirinya bersama rekan-rekannya untuk laga akhir pekan. Ia juga menegaskan Inggris akan siap menghentikan apa yang diberikan oleh Ukraina di laga nanti.

Sejauh ini, kiper yang bermain untuk klub sepak bola asal Merseyside Biru tampil dalam 4 laga di Euro dan 4 kali juga berhasil clean sheet.

Mampukah Jordan Pickford dan kolega mengatasi timnas Ukraina akhir pekan nanti di Stadio Olimpico.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read