Harry Kane Mungkin Mbappe-nya Timnas Inggris, Cuma 9 Sentuhan Pada Bola Selama 45 Menit Pertama Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Jika Perancis memiliki Kylian Mbappe, Inggris punya Harry Kane. Dalam laga Inggris vs Jerman di ajang Euro 2020, yang agaknya akan usai dengan extra time dan adu penalti pada Rabu dinihari 30 Juni 2021, sang striker Inggris itu terkucilkan dari rekan-rekannya dan hanya memiliki 9 sentuhan pada bola selama 45 menit pertama.

Gareth Southgate selaku manajer the Three Lions sangat percaya penuh pada Harry Kane, menurunkan penyerang Tottenham Hotspur itu nyaris 90 menit dalam tiga laga penyisihan grup, namun nilai performanya tidak pernah lebih daripada 7,0. Setidaknya itu menurut pandangan teman-teman dari whoscored.com.

Kini hal yang sama terulang kembali dalam pertandingan Inggris vs Jerman pada Rabu dinihari (30/6), saat Kane mencatatkan hanya sembilan kali sentuhan selama 45 menit pertama. Padahal 21 pemain lain di lapangan, termasuk kiper, mencatatkan setidaknya 12 kali sentuhan pada bola selama babak pertama.

Untuk kesekian kalinya Kane akan mengakhiri laga tanpa gol. Peluang terbaiknya terjadi pada menit kedua injury time akhir babak pertama ketika ia menggiring bola dari sisi kanan kotak penalti, berhasil mengecoh kiper Jerman Manuel Neuer, tapi gerakannya yang sedikit lambat berhasil dicegat oleh Mats Hummels dengan sebuah tackle bersih, dengan bola kemudian memantul di kaki Bukayo Saka dan bola terbuang percuma.

Channel Gilabola di Youtube

Euro 2020 menjadi kesempatan terakhir Kane untuk menjual potensi dirinya saat ia mengajukan permohonan transfer pada pemimpin Spurs Daniel Levy. Tapi empat pertandingan yang sudah dijalaninya sejauh ini tidak akan membuat klub besar di Eropa tertarik padanya.

Skor pertandingan Inggris vs Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 masih terjaga 0-0 saat berita ini diunggah menit 74. Sepertinya laga akan memasuki masa extra time dan adu penalti, seprti dua pertandingan lain kemarin.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read