Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polisi di Bojonegoro Bagikan 10 Ribu Masker Ke Masyarakat

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Berdasarkan data yang berasal dari Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, masih menempati status zona merah atau berisiko tinggi penularan Virus Corona (Covid-19).

Hal itu, diakibatkan di wilayah Kabupaten Bojonegoro belum ada penurunan tentang pandemi Covid-19 di Bumi Anglng Dharma ini.

Langkah nyata untuk meminimalisir persebaran virus corona ini dilakukan oleh Polres Bojonegoro, merespons mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Polisi di Bojonegoro membagikan 1000 masker secara gratis bagi pengguna jalan yang melintas, kawasan pasar, pemukiman dan di tempat keramaian yang berada di wilayah hukum  Polres Bojonegoro, Selasa, (30/6/ 2020).

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH turut turun ke lapangan bagikan masker dengan didampingi Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, para pejabat utama Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan bag-bagi masker kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, hal itu dikarenakan kondisi wilayah Bojonegoro masih dalam zona merah.

Lanjut Kapolres, bahwa kesadaran masyarakat menggunakan masker sejatinya cukup baik. Namun, masih ada saja yang belum mau menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran Covid-19 itu.

“Kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebagai upaya kita mencegah penyebaran covid-19. Kita juga meningkatkan kesadaran masyarakat dengan menggunakan masker ini,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, Senin (29/6/2020).

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, hari ini Polres Bojonegoro beserta polsek jajaran membagikan masker sebanyak 10.000 untuk masyarakat. Penggunaan masker sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. Terutama bagi masyarakat saat beraktivitas keluar rumah diwajibkan menggunakan masker.

“Pagi ini kita bagikan 10 ribu masker. Selain di wilayah kota kita bagikan ke seluruh Polsek. Kita bagikan kepada masyarakat, program Kapolda Jawa Timur dilakukan serentak di Jawa Timur, kita maksimalkan karena pandemi di Bojonegoro masih cukup tinggi,” paparnya.

Salah satu warga di jalan Gajahmada tepatnya di depan pos Krempyeng, Bojonegoro Kota, Rini yang memperoleh 1 (satu) buah masker berwarna putih polos yang dibungkus plastik itu, merasa senang atas perhatian Polisi terhadapmasyarakat itu.

Rini merasa kaget melihat banyak Polisi di Pertigaan Pos Krempyeng karena dirinya tak memakai masker. Ternyata, dia tak mendapat teguran justru malah diberi masker dan diminta untuk langsung memakainya.

“Terima kasih Pak Polisi sudah ngasih masker gratis. Sebetulnya saya sudah punya tapi lupa memakainya. Semoga, jika saya keluar rumah tidak lagi lupa pakai masker. Sekali lagi matur suwun,” ungkapnya sembari melanjutkan perjalanannya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More