Mason Mount Berhasil Dibawa Manchester United, Ini Harga Transfernya

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Masont Mount akhirnya berhasil resmi dibawa dari Chelsea ke Manchester United. Chelsea akhirnya menerima penawaran terakhir dari Manchester United sebesar 60 juta pundsterling.

Manchester United awalnya 3 kali memberikan penawaran untuk Masont Mount sebesar 55 juta pundsterling, sampai akhirnya menaikkan tawaran hingga 60 juta dan Chelsea sepakat untuk melepas sang gelandang serang tersebut.

Mason Mount memang menjadi incaran banyak klub pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Gelandang serang Chelsea ini juga sempat diincar Liverpool pada akhir musim lalu.

Namun akhirnya Manchester United yang berhasil mengamankan jasa gelandang serang berusia 24 tahun itu.

“Breaking News: Manchester United sepakat pada kesepakatan 60 juta poundsterling untuk Mason Mount dengan Chelsea – berakhir, here we go!” papar pakar transfer Fabrizio Romano.

Mason Mount adalah produk akademi Chelsea, sebagai gelandang serang tentu kehadirannya akan menambah pilihan bagi Erik Ten Hag di lini serang. Mason Mount juga bisa dipilih untuk menjaga ritme permainan the Red Devils.

Mason Mount telah mengoleksi 33 gol dan 195 laga bersama The Blues dan pernah meraih gelar juara Liga Champions pada 2021-2022, satu trofi UEFA Super Cup, dan satu trofi FIFA Club World Cup.

Mason Mount enggan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea yang akan berakhir di tahun 2024 mendatang dan memilih bergabung dengan Manchester United.

Manchester United memang sedang mencari pemain berposisi gelandang serang untuk mengisi posisi lini tengah.

Chelsea juga saat ini sedang melakukan perombakan tim. Pelatih Mauricio Pochettino telah melepas beberapa pemainnya seperti N’Golo Kante, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy.

N’Golo Kante resmi pindah ke klub Arab Saudi Al Ittihad menyusul rekan senegaranya Karim Benzema.

Al Ittihad memberikan kontrak berdurasi tiga tahun kepada N’Golo Kante yang baru saja mengakhiri karirnya yang telah dirintisnya selama 7 tahun bersama Chelsea.

Bagikan

Also Read