Barcelona Larang Pedri Perkuat Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.comBarcelona larang pemain mudanya, Pedri Gonzalez, untuk membela Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo.

Nama gelandang andalan Barca berusia 18 tahun itu masuk dalam daftar skuad yang akan diberangkatkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ke Tokyo, Jepang, untuk turnamen yang resminya akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Pedri menjadi salah satu nama kejutan yang dipanggil Timnas Spanyol untuk Olimpiade Tokyo musim panas ini, dan telah diumumkan pada hari Selasa, 29 Juni 2021.

Selain Pedri, Barcelona juga harus melepas dua pemainnya yang lain untuk turnamen musim panas tersebut, yakni dua pemain belakang Eric Garcia dan Oscar Mingueza.

Saking ngototnya tak ingin Pedri pergi ke Tokyo, Barca bertekad untuk berbicara langsung dengan RFEF dan meminta agar Pedri tak dilibatkan di ajang tersebut. Demikian diungkapkan SER, seperti dilansir Sport.

Channel Gilabola di Youtube

Laporan itu menyebutkan, Barca khawatir pemainnya itu akan kelelahan di usia 18 tahun setelah ia selalu dimainkan klubnya di musim lalu, dan kini ikut terlibat pula di ajang Euro 2020.

Pada akhir musim lalu saja, Barcelona sengaja memberi waktu istirahat yang lebih cepat pada pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu dibandingkan pemainnya yang lain. Dengan harapan, Pedri bisa lebih awal kembali ke Tenerife sebelum musim benar-benar berakhir, hingga ia punya waktu beristirahat yang cukup sebelum terjun di Piala Eropa.

Jika Spanyol berhasil mencapai final Euro – mereka akan bertemu Swiss di perempat-final, maka skuad asuhan Luis Enrique itu akan terus bertarung di turnamen tersebut hingga 11 Juli 2021. Lalu, Olimpiade Tokyo sudah akan dimulai dalam waktu sepekan kemudian.

Jika Spanyol berhasil melaju cukup jauh di ajang ini, maka Pedri bisa bermain di final pada 7 Agustus – hanya satu pekan sebelum Barca lakoni laga perdana di musim baru.

Pelatih Timnas Spanyol U-21, Luis de la Fuente, baru saja mempublikasikan daftar nama skuadnya untuk Olimpiade Tokyo musim panas ini. Termasuk di rakyatnesia tiga pemain Barcelona; Pedri, Garci dan Mingueza.

De La Fuente ungkapkan 22 nama pemain untuk Olimpiade Tokyo, yakni

Kiper: Álvaro Fernández, Unai Simón, Álex Domínguez;

Bek: Óscar Mingueza, Jesús Vallejo, Eric Garcia, Pau Torres, Óscar Gil, Juan Miranda;

Gelandang: Marc Cucurella, Jon Moncayola, Martín Zubimendi, Dani Ceballos, Mikel Merino, Carlos Soler, Pedri;

Striker: Bryan Gil, Marco Asensio, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Rafa Mir, Javi Puado.

Adapun pemain lain selain dua dari tiga pemain Barcelona, Pedri dan Garcia, yang ada dalam skuad itu, dan juga terlibat di gelaran Euro 2020 adalah, Unai Simon, Pau Torres, Mikel Oyarzabal dan Dani Olmo.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read

Tags