Jarang Bermain, Kolarov Tetap Akan Dipertahankan Oleh Inter Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Meskipun jarang bermain musim lalu, bek senior asal Serbia, Aleksandar Kolarov kabarnya akan tetap dipertahankan oleh Inter Milan dan diberikan perpanjangan kontrak selama setahun lagi.

Diboyong dari AS Roma pada 2020 lalu, Aleksandar Kolarov sempat disiapkan sebagai pemain senior yang bisa memberikan peran penting bagi Inter Milan musim lalu. Memang I Nerazzurri terbukti sukses bisa meraih gelar Scudetto, tetapi Kolarov sendiri bisa dibilang tidak memiliki peran terlalu besar, karena pemain asal Serbia tersebut ternyata hanya tampil sebanyak 11 kali di semua ajang.

Akan tetapi, meskipun bisa dibilang tidak terlalu bersinar performanya, Kolarov ternyata tetap akan dipertahankan oleh I Nerazzurri. Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport serta Sky Sport Italia, bek kiri yang juga pernah memperkuat Manchester City tersebut akan segera menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 nanti, karena sejatinya masa baktinya akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Belum jelas alasan utama dari Inter memutuskan untuk memperpanjang kontrak Kolarov, tetapi bisa jadi sang pemain masih dinilai bisa berkontribusi oleh pelatih baru mereka, Simone Inzaghi. Memang pada musim lalu, Kolarov bisa dibilang sulit untuk tampil maksimal karena lebih sering bermain di posisi bek tengah, sementara sejatinya dia memang terkenal cukup efektif sebagai bek sayap kiri.

Secara finansial, Inter sendiri memang tidak mengalami masalah memperpanjang kontrak dari Kolarov karena sang pemain kabarnya bersedia memotong gajinya dari Rp 52 Miliar menjadi Rp 26 Miliar per musimnya. Keputusan tersebut memang diperlukan oleh manajemen dari I Nerazzurri yang ingin menghemat pengeluaran musim depan karena adanya krisis keuangan yang dialami klub.

Channel Gilabola di Youtube

Selain itu, keputusan memperpanjang kontrak Kolarov bisa juga menjadi indikasi bahwa Inter memang akan sulit mendatangkan pemain belakang baru, terutama di posisi bek kiri. Saat ini, I Nerazzurri tampaknya lebih fokus untuk berusaha mencari bek kanan baru untuk menggantikan posisi dari Achraf Hakimi yang akan segera hengkang ke raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain dan hanya menunggu pengumuman resmi saja dari kedua klub dalam waktu dekat.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read