Berita Terkini Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Diharapkan Dapat Sukseskan PTM Terbatas Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac untuk anak-anak usia di atas 12 tahun. Jadi, dalam waktu dekat ini, vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun akan dilakukan.

Ketua DPR RI Puan Maharani pun mengatakan, dengan vaksinasi, imunitas anak terhadap virus Covid-19 akan terbentuk sehingga melindungi mereka dari risiko terpapar. Ketika pembelajaran tatap mulai (PTM) mulai digelar, tubuh anak diharapkan lebih kuat melawan Covid-19.

“Semoga vaksinasi anak ini dapat mempercepat realisasi pembelajaran tatap muka yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2021. Tapi ingat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ya,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6).

Baca Juga: Soal Vaksin Covid-19 Untuk Anak 3-17 Tahun, BPOM: Tunggu Saatnya Saja

Selain prokes, ia mengingatkan setelah vaksin pun orang tua harus menjaga asupan gizi anak tetap cukup dan seimbang. Dia mengingatkan untuk membiasakan makan makanan sehat, perilaku hidup bersih dan sehat seperti kebiasaan cuci tangan, banyak beraktivitas fisik, rutin memantau berat badan agar tetap normal, serta banyak minum air putih.

“Ini bermakna 10 pesan gizi seimbang dengan porsi makanan yang terdiri atas makanan pokok, lauk pauk, sayur-sayuran, dan buah-buahan,” kata dia.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read