Polres Bojonegoro Gelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74

0

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Guna memupuk cinta tanah air dan mengenang para Pahlawan Bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan RI dan menyambut Hari Bhayangkara ke – 74, Polres Bojonegoro gelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bojonegoro, yang berada di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Bojonegoro, Senin, (29/6/2020) pagi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH, memimpin langsung kegiatan tersebut. Turut hadir Wakapolres Bojonegoro, Kompol  Rendy Surya Aditama, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek Rayon, serta personil Sat Sabhara.

Meskipun digelar dengan protokol kesehatan dalam sebuah kegiatan sederhana, Ziarah Taman Makam Pahlawan tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat.

Seusai upacara tradisi, Kapolres Bojonegoro bersama  seluruh peserta upacara menggelar tabur bunga di seluruh makam di Taman Makam Pahlawan kebanggan warga Bojonegoro tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan menyampaikan bahwa Ziarah Taman Makam Pahlawan adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, yang dilaksanakan di tiga tempat, yakni, TMP Kota Bojonegoro, TMP Desa Ngumpakdalem yang berada di Kecamatan Dander dan di Monumen AP. 1 Rawi yang berada di Dsesa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem.

Masih menurut M Budi Hendrawan, tujuan ziarah ke makam pahlawan tersebut adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta untuk memupuk dan menjaga rasa cinta tanah air.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawannya, dan Ziarah ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, serta untuk mengenang jasa para pahlawan,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More