David de Gea Absen Bela Timnas Spanyol di Sisa Euro 2020 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – David de Gea tak akan bermain untuk Timnas Spanyol di laga melawan Kroasia, Senin (28/6) malam ini, karena cedera paha yang dialaminya dalam latihan.

Kiper berusia 30 tahun itu ambil bagian dari sesi latihan yang digelar di Parken Stadium, Kopenhagen, kemarin. Namun ia terpaksa tinggalkan lapangan latihan dan diyakini alami cedera paha.

Diungkapkan The Sun, sebuah video menggambarkan saat ia tinggalkan lapangan latihan bersama staf medis Timnas Spanyol yang mengapitnya. De Gea pun harus kembali ke ruang ganti dan jalani perawatan.

Di ajang Euro 2020 ini, David de Gea belum pernah dimainkan Luis Enrique. Pelatih 51 tahun itu lebih memilih turunkan kper Athletic Bilbao, Unai Simon, dan jadikan De Gea sebagai kiper nomor dua.

De Gea semula sangat berharap dia akan mendapat kesempatan mengejutkan dari Enrique untuk masuk starting XI La Roja saat Spanyol bertemu Kroasia malam ini.

Channel Gilabola di Youtube

Bintang Manchester United itu tampak akan benar-benar absen di sisa Euro 2020 ini, karena Enrique langsung memanggil kiper Brighton, Robert Sanchez, untuk menggantikannya sebagai kiper kedua.

“Ada perkiraan bahwa David de Gea hanya alami cedera ringan, dan akan segera pulih. Perkiraan itu seakan menjadi dorongan, karena Timnas Spanyol berhasil melaju. Mereka berpeluang hadapi Prancis – atau Swiss, yang diperkuat Paul Pogba, di perempat-final,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Dengan cedera yang dialami De Gea, maka saat ini sudah dua kiper United yang menderita cedera di ajang Euro. Sebelumnya, Dean Henderson terpaksa mundur dari skuad Inggris karena cedera pinggul. Posisi Henderson kemudian digantikan Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Spanyol kini tengah fokus melatih para pemainnya, termasuk De Gea, untuk eksekusi tendangan penalti. Tampaknya, Enrique berkaca pada pertandingan final Liga Europa rakyatnesia Manchester United melawan Villarreal.

Saat itu, David de Gea menjadi eksekutor terakhir setelah 10 rekannya sukses menjebol gawang Villarreal. Namun, De Gea seakan menghancurkan mimpi Setan Merah untuk mengangkat trofi di kompetisi tier kedua Eropa tersebut.

Adapun latihan tendangan penalti digelar Enrique untuk mengantisipasi kemungkinan laga melawan Kroasia harus ditutup lewat drama adu penalti.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read