Berita Terkini Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Pakai Metode Jemput Bola Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk memastikan target vaksinasi tercapai, provinsi yang dipimpin oleh Sugianto Sabran itu Kalteng mendorong agar vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan metode jemput bola. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di Tugu Soekarno.

“Malam ini kita berada di Tugu Sukarno dalam rangka memonitor kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal ini sejalan dengan arahan Pak Gubernur pada kami, dan kami disuruh memonitor,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin dalam keterangan tertulisnya pada rakyatnesia.com.

Nuryakin mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan Pemko Palangka Raya dengan cara jemput bola di tempat-tempat umum seperti pasar, pusat perbelanjaan, taman, dan ruang publik lainnya. Menurutnya, cara jemput bola ini efektif untuk mempercepat vaksinasi di Kalteng.

“Ternyata ini sangat bagus, jadi kegiatan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama dengan Polres, Dinas Kesehatan, BPBD ini bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang berada di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

“Karena kan kita di faskes yang ada sudah terbuka semua, tapi kan tidak semua masyarakat itu bisa datang pagi, datang siang, atau mungkin kondisi pekerjaan, dia sekolah atau dia ada kegiatan lain. Nah sehingga jemput bola ini memang ini kita perlukan,” imbuh Nuryakin.

Nuryakin juga berharap upaya percepatan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu, tetapi bisa meluas ke berbagai tempat di mana terdapat kegiatan masyarakat.

“Katakanlah suatu saat kita jemput bolanya di masjid, di gereja, jadi masyarakat itu bisa terlayani semua,” katanya.

Baca Juga: Ditertawakan Karena Pekik Merdeka, Mega Kini Budayakan Salam Pancasila

Selepas meninjau vaksinasi di Tugu Soekarno, Plt. Sekda Kalteng bersama Kadinkes, Kasatpol PP, dan Plt. Kalaksa BPBPK kemudian melakukan peninjauan ke Pusat Kuliner yang berada di Jalan Yos Sudarso sekaligus menyosialisasi penerapan protokol kesehatan.

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read