Kovacic Resmi Bergabung Dengan Manchester City

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Manchester City telah melakukan kontrak dengan gelandang asal Chelsea Mateo Kovacic dengan kontrak empat tahun, kata pemenang treble pada hari Selasa 27 Juni 2023.

Tidak ada rincian keuangan yang diungkap tapi media Inggris melaporkan bahwa Manchester City membayar Chelsea £25 juta (S$43 juta) ditambah lima juta tambahan untuk sang gelandang.

“Ini langkah brilian bagi saya, dan saya tidak sabar untuk memulai dengan City,” kata Kovacic dalam pernyataan klub seperti dikutip dari StraitTimes, Rabu (28/6).

“Siapa pun yang telah menyaksikan tim ini di bawah (pelatih) Pep (Guardiola) tahu betapa bagusnya mereka – bagi saya, mereka adalah yang terbaik di dunia. Trofi yang mereka menangkan sudah jelas untuk dilihat semua orang, tetapi mereka juga tim sepak bola terbaik di luar sana.”

“Bergabung dengan skuat ini benar-benar merupakan impian bagi setiap pesepakbola. Saya masih harus banyak belajar dan berkembang, dan saya tahu di bawah manajemen Pep saya bisa menjadi pemain yang lebih baik,” ungkapnya.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah rekrutan pertama City sejak klub mengangkat gelar Piala FA dan Liga Premier sebelum menyelesaikan treble langka dengan juga memenangkan Liga Champions.

Bagikan

Also Read