Humas Polri Matangkan Kesiapan Hadapi Tantangan Pemilu 2024

Sukisno

Bagikan

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Divisi Humas Polri kembali menggelar diskusi yang kali ini dilakukan untuk forum Bakohumas. Dari diskusi ini diharapkan adanya berbagai masukan yang diberikan dapat memperkuat fungsi kehumasan dalam menghadapi tantangan, terutama di tahun politik.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan yang mewakili Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menjelaskan, tantangan yang akan dihadapi di tahun politik ini tak mudah.

“Melalui diskusi ini, diharapkan bisa memberikan gambaran yang jelas  terkait  kegaduhan politik yang dapat memecah belah bangsa di media sosial maupun  media  online dalam pelaksanaan Pemilu 2024, serta upaya memaksimalkan peran dan fungsi kehumasan dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” ujar Karopenmas dalam sambutannya, Selasa (27/6/2023).

Ia menyebutkan, masifnya hoaks, propaganda, dan negatif campaign menjadi tantangan dalam Pemilu 2024 yang dihadapi. Oleh karenanya, Polri bersama pihak terkait harus meluruskan cara pandang tentang bagaimana seluruh pihak yang berkepentingan dengan Pemilu 2024 tetap menjaga kualitas pesta demokrasi itu.

“Agar konsolidasi demokrasi kita terjaga dan tetap menuju arah yang tepat,” ungkapnya. 

**(Sumber: Divhumas Polri/Red).

Bagikan

Also Read