Pengendara Sepeda motor Seruduk Sepeda motor di Madean, Jetak, Tiga Orang Luka-luka

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di suasana lebaran H+1, yaitu di Jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya turut Dusun Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (26/6/2017).

Dimana, telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor menabrak dari belakang alias menyeruduk sepeda motor yang ada di depannya hingga kedua kendaraan bermotor itu, jatuh tersungkur di jalan beraspal hingga membuat kedua pengendara dan seorang pembonceng mengalami luka-luka. Sehingga ketiga korban harus dilarikan ke RS Bhayangkara Wahyu Tutuko yang berada di Jalan Panglima Soedirman, Bojonegoro, Jawa timur.

Berdasarkan keterangan saksi mata kejadian menyebutkan, bahwa kecelakaan tersebut berawal dari pengendara Honda Supra dengan nomor polisi (nopol) S-5842-CM, yang dikendarai Mulyono (37), berboncengan dengan Sumiati (40), keduanya warga Desa Ngablak, RT 005, RW 001, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Pada saat itu Mulyono melaju dari arah timur hendak menuju ke barat dan hendak belok kanan dan dia sudah menyalakan lampu sein (lampu reteng) sebagai tanda atau isyarat jika kendaraan tersebut hendak berbelok. Pada saat yang bersamaan melaju dari arah yang sama yaitu dari arah timur menuju ke barat sepeda motor Honda Supra nomor polisi S-4880-CM, yang dikendarai Rustam Aji (38), warga Desa Sumbertlaseh, RT 015, RW 002, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Diduga pengendara yang bernama Rustam Aji (38) kurang konsentrasi sehingga tak menguasai setir dan remnya hingga langsung menabrak pengendara sepeda motor Mulyono (37) yang memboncengkan Sumiati (40) itu. Karena diseruduk dari belakang hingga membuat pengendara sepeda motor nopol S-5842-CM, yang dikendarai Mulyono (37), berboncengan dengan Sumiati itu (40) itu, langsung jatuh tersungkur termasuk juga seorang pengendara yang menabraknya yaitu Rustam Aji (38), warga Desa Sumbertlaseh, RT 015, RW 002, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegor juga turut jatuh pula.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, membenarkan jika telah terjadi kecelakaan lalu lintas sesama sepeda motor. Dimana, sepeda motor yang hendak belok itu ditabrak sepeda motor dari belakang alias diseruduk.

“Pengendara Honda Supra yang berada di belakang kurang memperhatikan situasi di depannya dan tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga menabrak kendaraan Honda Supra yang hendak berbelok di depannya,” ungkap Ipda Mukari, Senin (25/6//2017).

Masih menurut Ipda Mukari, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro segera menuju ke lokasi kejadian guna melakukan evakuasi korban, olah TKP dan menanyai para saksi dalam kejadian tersebut.

Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, Ipda Mukari menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas di sekeliling anda benar-benar aman,” pungkasnya. **(Har/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar