Berita Terkini Kapolri, Panglima TNI dan Menkes Tinjau tempat Isolasi Pasien Covid-19 Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin hari ini, Minggu (27/6) melakukan peninjauan terhadap isolasi pasien Covid-19 di Rusun Nagrak Cilincing dan pos PPKM Mikro di Semper Barat.

Dalam kunjungan kedua tempat tersebut, ketiganya melihat beberapa fasilitas dan kesiapan bagaimana penanganan Covid-19. Untuk di Rusun Nagrak Cilincing, dilaporkan Bed Occupancy Rate (BOR) sudah mencapai 75 persen atau terisi 757 kasur dari 1.020 kasur yang tersedia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, untuk menangani pasien Covid-19 di Rusun Nagrak, pihaknya akan menambah petugas tenaga kesehatan. “Polri akan menambahkan nakes dari Polri,” jelas dia.

Baca Juga: Ringankan KIPI Usai Vaksinasi Covid-19, Konsumsi 5 Makanan Ini

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkata bahwa Rusun Nagrek ini disiapkan untuk pasien Covid-19 yang tak bergejala dan tanpa komorbid. “Namun akan disiapkan emergency dan ICU dan farmasi akan ditarik dari Wisma Atlet untuk memperkuat di Rusun Nagrak,” ungkapnya.

Sementara di tempat PPKM Mikro Semper Barat, Kapolri pun mempertanyakan beberapa penanganan jika ada pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri hingga pengawasan terhadap orang keluar masuk perkampungan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read