Berita Bola Leicester City Datangkan Incaran The Reds dan Spurs

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Striker RB Salzburg, Patson Daka mengonfirmasi ia pindah ke Leicester City. Selain itu, sebut bermain di Liga Inggris merupakan impiannya.

Pemain internasional Zambia bergabung dengan salah satu tim papan atas Austria pada 2017. Di musim pertamanya ia memang kesulitan untuk mencetak gol, tetapi di tahun kedua dan selanjutnya catatan golnya meningkat.

Striker yang kini berusia 22 tahun itu bahkan musim lalu membukukan 27 gol dalam 28 penampilan di Austrian Bundesliga. Tampil mengensankan di lini depan RB Salzburg langsung membuatnya diminati sejumlah klub besar di Liga Inggris. Leicester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur tertarik untuk memboyongnya.

Patson Daka sendiri sejatinya belakangan kerap dikaitkan akan melanjutkan karier sepak bola ke Liverpool dan Tottenham Hotspur. Keseriusan kedua tim Liga Inggris tersebut sangat wajar. Sebab, The Reds dan Spurs sama-sama berpotensi kehilangan pemain lini depannya di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, Leicester City yang tidak dominan untuk mendatangkan Patson Daka malah berhasil memenangkan perlombaan merekrut sang striker. Dari berbagai laporan lantaran tim asuhan Brendan Rodgers dinilai klub yang lebih memberikan jaminan untuknya bermain di tim utama. Selain itu, RB Salzburg disebut-sebut akan menerima bayaran sebesar 30 juta euro atau sekitar 516 miliar rupiah.

Channel Gilabola di Youtube

Usai terus dihubungkan dengan tim besar Liga Inggris, Patson Daka buka suara dan ia memastikan akan melanjutkan karier sepak bola ke King Power Stadium.

Berbicara kepada Krone, Patson Daka mengatakan dengan tegas jika ia akan melanjutkan karier sepak bola ke Inggris. Bahkan ia menyebutkan tim yang akan ditujunya adalah Leicester City.

Sedangkan di RB Salzburg ia mengaku sangat bahagia. Menurutnya, klub yang sudah dibelanya lebih dari tiga tahun merupakan rumah keduanya. Ia juga mengungkapkan tak menutup kemungkinan suatu saat akan kembali lagi ke klub asal Austria, namun ia menilai bermain di Liga Inggris adalah impiannya.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read