Berita Bola Federico Chiesa Jelaskan Rahasia Golnya Saat Italia Bungkam Austria di Euro 2020

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Federico Chiesa mengatakan dia tetap tenang saat dia menjelaskan proses terciptanya gol yang dicetaknya saat melawan Austria dan mengklaim Italia layak lolos ke perempat final.

Meski tampil sebagai man of the match dalam kemenangan 1-0 atas Wales di laga pamungkas Grup A Euro 2020, Federico Chiesa harus memulai dari pertandingan di bangku cadangan saat Italia melawan Austria di babak 16 besar pada Minggu (27/6) dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun itu baru dimasukkan menit ke-84 untuk menggantikan Domenico Berardi dan dia akhirnya memecahkan kebuntuan pada babak perpanjangan waktu di pertandingan 16 besar Italia Euro 2020 melawan Austria di Wembley.

Skuad asuhan Roberto Mancini akhirnya mengklaim kemenangan 2-1 setelah Matteo Pessina menambahkan gol kedua dan Austria hanya bisa mencetak gol hiburan jelang berakhirnya pertandingan lewat gol Sasa Kalajdzic.

“Kami pantas mencetak gol dan lolos ke babak perempat final. Pelatih selalu ingin kami siap, dia terus mengatakan ada 26 pemain starter dan semua pemain ingin membantu,” kata Federico Chiesa kepada Sky Sport Italia.

Channel Gilabola di Youtube

Pemain Juventus pinjaman dari Fiorentina itu memberi Italia keunggulan dengan mengontrol umpan panjang dari Leonardo Spinazzola di dalam kotak dan mencetak gol dari sudut sempit.

“Saya tetap tenang, dalam situasi ini, Anda ingin langsung mencetak gol. Sebaliknya, saya memutuskan untuk menghentikan bola dan mengambil waktu sebelum melepaskan tembakan tepat sasaran,” kata pemain sayap berusia 23 tahun itu.

“Austria memiliki pemain penting, mereka memiliki kualitas dan mereka menjaga penguasaan bola dengan baik dan menciptakan masalah bagi kami, tetapi saya yakin kami pantas lolos.”

Federico Chiesa saat ini menjalani masa pinjaman selama dua tahun di Juventus dengan mahar Rp 173 Milyar dan dia berhasil mencetak 15 gol dan 11 assist di musim pertamanya bagi raksasa Turin.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read