Kades Baureno Sukarno beserta Isteri, Beri Contoh dengan Mencoblos Paling Awal di TPS 03

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Hari ini, Rabu tanggal 27 Juni 2018 adalah hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di seluruh Indonesia, yang diikuti oleh 171 daerah, yakni di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, juga turut melaksanakan pilkada pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa timur dan pilkada Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023.

Adalah Kades Baureno Sukarno beserta isterinya Nur Adibah Sukarno, datang ke Tempat Pemungutan suara (TPS) sekira pukul 07:00 wib. Orang nomor satu di Desa Baureno itu, sengaja memberikan contoh kepada warganya dengan datang lebih awal dan mencoblos dengan urutan pertama dan isterinya berada di urutan ke dua di TPS 03 yang berada di Lahan Parkir Warung Hijau, Baureno Utara itu.

Usai mencoblos atau memberikan hak suaranya, Kades Baureno Sukarno yang didampingi isterinya, saat ditanya nyoblos siapa, dirinya mengatakan, bahwa mencoblos itu sifanya bebas dan rahasia. Jadi, nggak boleh disampaikan ke siapapun.

“Sebagai warga negara yang baik saya dan isteri, sudah menggunakan hak piliih saya untuk memilih bupati – wakil bupati Bojonegoro dan gubernur – wakil gubernur Jawa timur. Dan saya datang paling awal untuk memberikan contoh yang baik ke warga agar mereka segera datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput,” tegas Kades Baureno Sukarno, Rabu (27/6/2018).

Kades Baureno Sukarno beserta isteri, saat memasukkan kartu suara ke kotak suara usai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2018, di TPS 03 yang berada di Lahan Parkir Warung Hijau, Baureno Utara, Desa Baureno, kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/6/2018).

Ditambahkannya, sebagai kepala desa dirinya bersikap netral dan tidak memihak ke salah satu paslon bupati atau paslon gubernur. Dirinya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warganya untuk menentukan pilihannya.

“Setiap ada warga yang datang dan menyampaikan kabar jika menjadi tim sukses (TS) dari salah satu paslon, malah saya persilahkan untuk mendekati masyarakat dan mensosialisasikan program paslonnya dengan baik. Paslon manapun, baik paslon bupati – wakil bupati Bojonegoro atau paslon Gubernur – Wakil Gubernur Jatim. Monggo, bersosialsasi ke warga Baureno, sing penting tetap guyub rukun,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Karno itu.

Masih menurut Mas Karno, ada 2 paslon gubernur – wakil gubernur Jawa timur dan 4 paslon bupati – wakil bupati Bojonegoro. Paslon Gubernur – Wakil Gubernur Jatim yakni, Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak dan Syaifuulah Yusuf – Puti Guntur Soekarno. Sedangkan Paslon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro, yakni Soehadi Moeljono – Mitro’atin; Mahfudhoh – Kuswiyanto; Anna Mu’awanah – Budi Irawanto dan Basuki – Pudji Dewanto. Silahkan dipilih mana yang programnya bagus yang bisa membangun daearah lebih baik dan bisa membuat masyarakatnya makmur dan sejahtera.

Perlu diketahui bahwa Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Kebupaten Bojonegoro, Jawa timur ini, dalam Pilkada 2018 memiliki 7 (tujuh) TPS yang tersebar di Dusun Ketawang, Mongkrong, Baureno Utara, Baureno Selatan, Ngrandu, Plumbungan dan Poluju.

Desa Baureno memiliki sebanyak 2.748 suara, yang bakal turut menentukan nasib Bojonegoro dan Jawa timur untuk 5 (lima) tahun ke depan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar