Mobil Toyota Inova Tertabrak Kereta Api Gumarang, di Plesungan, Kapas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Nasib nahas dialami pengemudi mobil Inova dan keluarganya. Pasalnya, mereka tertabrak kereta api tanpa palang pintu di jalur Surabaya – Bojonegoro, tepatnya turut wilayah Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Senin (26/06/2017), sekira pukul 17:10 wib.

Kecelakaan terjadi saat mobil kijang Inova yang bernopol AE-1963-FA yang dikemudikan oleh Rian Pandu Dikjaya dengan berpenumpang Kurnia Wulandari (28) dan 4 orang anaknya, asal Desa Ngepeh, Kecamatan Sarada,n Kabupaten Madiun itu, berjalan dari arah timur melaju ke barat itu, tiba-tiba belok kiri atau ke selatan dengan menyeberang rel kereta api ganda atau double track itu. Kemungkinan pengemudi tak melihat kondisi ke keiri dan ke kanan hingga nyelonong saja dengan menyeberangi 2 (dua) rel tersebut.

Dalam waktu yang bersamaan, melaju kereta api Gumaran jurusan Surabaya Pasar Turi ke Jakarta Pasar Senin yang dimasnisi Wahyudi dengan asisten masinis Sigit. Karena jaraknya terlalu dekat hingga kereta api tersebut menabrak bagian belakang mobil tersebut, hingga kendaraan mengalami rusak berat. Hingga dilakukan evakuasi Polisi bersama warga setempat.

Dalam kecelakaan kereta api versus (vs) Toyota Inova itu, seorang penumpang mobil Toyota Kijang Innova bernama Kurnia Wulandari (28), mengalami luka-luka dan patah tulang tangan sebelah kiri, sedangkan pengemudi dan empat penumpang lainnya, berhasil selamat.

Sementara itu, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan mobil Toyota Inova yang tertabrak kereta api di jalur rel kereta api doble track yang ada di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

“Mendapat laporan tersebut, anggota kami langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban dan olah TKP serta menanyai para saksi mata dalam kejadian nahas itu,” tegasnya, Senin (26/6/2017).

Masih menurut Ngatimin, korban langsung di evakuasi ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang berada di Jl Veteran Bojonegoro guna memperoleh perawatan medis. Mengenai mobil yang terlibat kecelakaan itu, untuk sementara waktu diamankan di Kantor Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Raya Sukowati Kapas, Bojonegoro. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar