Berita Bola PSG Siap Kalahkan Arsenal dan Tottenham Untuk Dapatan Striker Lazio asal Argentina

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain kini dikabarkan menjadi tim yang terdepan dalam perburuan untuk memboyong bintang Lazio, Joaquin Correa yang juga diminati Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bergabung dengan Lazio sejak 2018 lalu dari Sevilla, sosok Joaquin Correa sudah menjadi pemain andalan dari tim asal ibukota Italia tersebut. Permainan sang penyerang bisa dibilang cukup konsisten, tetapi masalah cedera memang cukup sering menjadi hal yang menghambat dirinya.

Namun, meskipun tidak sepenuhnya lepas dari masalah cedera, Correa pada musim lalu tetap mampu menorehkan 11 gol serat enam assist dari 38 laga di semua kompetisi. Performa tersebut membuat pemain tim nasional Argentina itu kembali menarik minat dari beberapa klub-klub top Eropa, termasuk Arsenal, Tottenham Hotspur dan juga PSG.

Dengan bandrol harga dari Lazio yang kabarnya setidaknya meminta biaya transfer sebesar Rp 690 Miliar, memang tim asal Liga Inggris, seperti The Gunners ataupun Tottenham dinilai akan mampu membayarnya. Namun, menurut pemberitaan dari Sportitalia dan Football Italia, justru menyebut bahwa PSG kini menjadi tim terdepan untuk bisa mendaratkan pemain tim nasional Argentina itu pada bursa transfer musim panas saat ini.

PSG sebenarnya sudah mulai melakukan pendekatan pada bulan lalu dan beberapa hari terakhir tim asal Prancis tersebut semakin meningkatkan intensitas pembicaraan mereka dengan Lazio. Meskipun masih dianggap sebagai pemain penting di lini depan dari I Biancocelesti, tetapi kabarnya mereka tidak akan keberatan melepas Correa, karena kedatangan Maurizio Sarri sebagai taktisi baru tim asal ibukota Italia itu.

Channel Gilabola di Youtube

Kehadiran Sarri memang disebut akan mengancam keberadaan dari beberapa pemain Lazio, karena pelatih berpengalaman tersebut memainkan formasi berbeda dengan taktisi sebelumnya, Simone Inzaghi. Correa tampaknya bisa menjadi salah satu punggawa I Biancocelesti yang sulit mendapatkan tempat di tim utama musim depan karena mantan pelatih Napoli dan Juventus itu lebih suka memainkan format 4-3-3 yang mengandalkan penyerang sayap.

Correa sendiri selama ini di Lazio terlihat lebih nyaman bermain sebagai second striker, meskipun sebenarnya punya kemampuan untuk bermain lebih melebar. Namun ditengah situasi ekonomi yang sulit, jika ada pemain yang tidak akan maksimal perannya, tampaknya menjualnya bisa menjadi pilihan bijak.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read