Berita Bola Prediksi Brasil vs Ekuador, Fase Grup B Copa America 2020, Senin 28 Juni 2021

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Setelah memastikan finish di urutan pertama di Grup B, Brasil akan berusaha menyelesaikan babak penyisihan grup Copa America dengan poin sempurna saat mereka menghadapi Ekuador di pertandingan terakhir mereka sebelum perempat final.

Sementara lawan mereka Ekuador masih punya banyak hal untuk dipertaruhkan, dengan mereka hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan, setara dengan Venezuela di dasar klasemen Grup B.

Pratinjau Pertandingan

Ekuador mendapati diri mereka berada di ambang tersingkir dari Copa America di babak penyisihan grup, saat mereka bersiap menghadapi ujian paling berat di grup melawan Brasil dengan hanya mengumpulkan dua poin sejauh ini.

Mereka memulai kampanye dengan kekalahan 1-0 di tangan Kolombia, saat Edwin Cardona mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan menjelang turun minum. Pasukan Gustavo Alfaro kemudian tampak akan bangkit kembali dengan kemenangan 2-1 atas Venezuela, tetapi mereka malah kebobolan gol penyeimbang di menit akhir.

Channel Gilabola di Youtube

Tim Gustavo Alfaro kemudian bermain imbang 2-2 lagi pada laga terbaru mereka, saat mereka kembali kehilangan keunggulan mereka dalam pertandingan melawan Peru. Kini dengan hanya dua poin dari tiga pertandingan, Ekuador harus menghadapi laga terberat di fase grup mereka melawan Brasil.

Negara tuan rumah Brasil akan datang ke pertandingan ini tanpa perlu memikirkan hasil karena mereka sudah lolos ke perempat final dan bahkan dipastikan sebagai pemuncak klasemen grup. Akan tetapi mereka tentu saja ingin tetap mempertahankan momentum mereka jelang fase gugur di babak berikutnya.

Di tiga laga sebelumnya, Brasil mengalahkan Venezuela 3-0 di laga perdana, kemudian mengalahkan Peru dengan skor 4-0 pada Jumat (18/6), sebelum mengandaskan Kolombia secara kontroversi dengan skor tipis 2-1 di laga terakhir mereka pada Kamis (24/6) WIB.

Rekor Pertemuan

Brasil memiliki rekor luar biasa melawan Ekuador dan telah memenangkan 27 pertandingan dari 33 pertandingan yang dimainkan rakyatnesia kedua tim. Ekuador hanya meraih dua kemenangan melawan Brasil dan ini membuat mereka menjadi underdog besar di laga ini.

Berita Tim

Dani Alves cedera saat ini dan belum dimasukkan dalam skuad Brasil. Dengan Thiago Silva kemungkinan akan diberikan istirahat melawan Ekuador, Marquinhos dan Eder Militao kemungkinan akan berduet di jantung pertahanan.

Ekuador memiliki skuad yang sepenuhnya fit dan kemungkinan akan bermain dengan lima bek melawan serangan bertabur bintang Brasil. Ayrton Preciado tampil impresif untuk Ekuador dan akan menjadi ancaman dalam serangan balik pada pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Brasil XI (4-2-31): Alisson Becker; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fabinho; Everton Ribeiro, Richarlison, Neymar; Roberto Firmino

Ekuador XI (5-4-1): Hernan Galendez; Angelo Preciado, Xavier Arreaga, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Pervis Estupinan; Alan Franco, Sebas Mendez, Moises Caicedo, Ayrton Preciado; Leonardo Campana

Prediksi

Brasil telah memulai tiga laga penyisihan grup mereka dengan sempurna, meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan. Mereka mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol dalam prosesnya.

Ekuador, di sisi lain, terlihat kesulitan tampil dengan performa terbaik mereka setelah hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan, dan membuat laga melawan Brasil menjadi laga hidup mati bagi nasib mereka ke perempat final.

Bagaimanapun Ekuador adalah underdog besar di laga ini, tapi mereka mungkin sedikit punya harapan jika Brasil melakukan rotasi pada skuad mereka dan mengendurkan intensitas permainan mereka karena sudah terjamin lolos sebagai pemuncak klasemen grup.

Prediksi Skor : Ekuador 1-3 Brasil

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read