Berita Bola Barcelona: Empat Pemain Datang Sembilan Bintang Pergi

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.comBarcelona harus lepas hingga sembilan bintangnya setelah kedatangan empat pemain baru musim panas ini.

Empat pemain berhasil didatangkan tim Catalan itu dengan status bebas transfer. Mereka adalah Emerson, Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay. Kini, tiba waktunya bagi sejumlah bintang Blaugrana untuk hengkang.

Berikut ini kita cermati situasi yang dialami para pemain itu jelang kepergian mereka dari Camp Nou, seperti dilansir Sport:

Konrad de la Fuente: Selangkah lagi pindah ke Marseille, dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir masa peminjaman. Klub Ligue 1 itu memang sudah memantau bintang asal Amerika Serikat tersebut selama beberapa waktu, tapi walaupun siap untuk samai gajinya di Barcelona, tapi Marseille tak menginginkan klausul pembelian wajib. Untuk transfer pemain muda ini, Barca berharap kantongi sedikitnya 5 Juta Euro atau sekitar Rp 86 Milyar.

Jean Clair Todibo: Dipastikan akan hengkang. Todibo juga tak tertarik untuk kembali, dan Nice sangat senang dengan penampilannya. Klub itu tampaknya siap bayarkan 8,5 Juta Euro (Rp 146 Milyar) untuk mantan pemain Toulouse itu. Barca sendiri mendatangkannya hanya dengan ongkos 1 Juta Euro atau hanya sekitar Rp 17 Milyar dua musim lalu.

Channel Gilabola di Youtube

Neto: Inter dan AC Milan tengah memburunya. Kiper senior ini didatangkan Barca dengan ongkos 26 Juta Euro (Rp 448 Milyar), namun mereka bersedia melepasnya dengan ongkos hanya 16 Juta Euro atau sekitar Rp 276 Milyar. Sejauh ini, Italia tampaknya menjadi tujuan Neto berikutnya, walaupun Everton tertarik memboyongnya.

Samuel Umtiti: Pemain bertahan asal Prancis ini kantongi gaji besar dan Barcelona perlu melepasnya musim panas ini. Umtiti bisa kantongi 13 Juta Euro (Rp 224 Milyar) per tahun, sementara ia amat sangat jarang bermain. Tim peminat tampak kesulitan bayarkan gajinya, dan saat ini Umtiti masih punya kontrak dua tahun di Camp Nou.

Philippe Coutinho: Pemain asal Brasil ini punya kasus sama dengan Umtiti. Dia bahkan menjadi pemain termahal dalam sejarah Blaugrana.

Barca tahu betul, sulit untuk melepasnya ke klub lain, tapi mereka harus menjualnya. Apalagi Barca akan terus memiliki utang pada Liverpool, jika Coutinho terus mereka mainkan. Sementara mengirimnya ke klub lain tentunya akan menjadi penolong bagi kondisi keuangan mereka.

Junior Firpo: Mantan bek kiri Real Betis ini tak mendapat tempat di skuad Barcelona, dan Milan mengincarnya. Barca sendiri menginginkan transfer, tapi kemungkinan besar ia akan pindah dengan kesepakatan pinjaman atau pertukaran pemain.

Martin Braithwaite: Kedatangan Sergio ‘Kun’ Aguero dan Memphis Depay membuatnya hanya akan menjadi pemain cadangan. Tak ada masalah dengan gaji yang dikantonginya, tapi Barca akan kelebihan pemain di lini serang.

Miralem Pjanic: Datang musim panas tahun lalu lewat pertukaran pemain dengan Arthur Melo, Pjanic malah meredup sejak saat itu. Juventus sendiri ingin dia kembali ke Turin dan Barca mencoba meminjamkannya ke klub raksasa Italia itu selama dua tahun.

Sergi Roberto: Kantongi 10 Juta Euro (Rp 172 Milyar) per tahun, maka Barcelona akan sangat tertolong jika bisa melepasnya musim panas ini. Klub yakin waktunya sudah berarti di Catalan dan berharap bisa menjualnya sekarang, sebelum ia bebas pergi pada Juni 2022.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read