Berita Bola Arsenal Dipaksa Penuhi Permintaan Brighton Jika Ngotot Inginkan Ben White

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.comArsenal diminta penuhi permintaan Brighton jika mereka bersikeras memboyong Ben White ke Emirates musim panas ini.

Diungkapkan The Sun, tim berperingkat 16 di Liga Premier musim 2020/21 itu keukeuh meminta bayaran lebih dari 50 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1 Triliyun untuk bintangnya tersebut, yang harganya langsung meroket usai dipanggil ke Timnas Inggris.

The Gunners sebelumnya telah sodorkan 42 Juta Pounds, dalam kesepakatan yang totalnya bisa bernilai 45 Juta Pounds, tapi Brighton telah menolaknya mentah-mentah. Pembicaraan kedua klub berujung buntu, karena pemilik Brighton Tony Bloom menolak untuk menurunkan permintaannya.

Arsenal, yang pertama kali sodorkan 40 Juta Pounds, mendiskusikan kemungkinan mereka bayarkan 45 Juta Pounds, plus tambahan sebesar 5 Juta Pounds. Namun, Brighton tetap menyatakan mereka inginkan bayaran transfer lebih besar.

Bek tengah Timnas Inggris itu tiba-tiba memang naik daun di awal Euro 2020, setelah ia dipanggil Gareth Southgate menggantikan Trent Alexander-Arnold. Selain The Gunners, White juga diincar PSG, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Borussia Dortmund.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelumnya diberitakan, White akhirnya dipanggil ke Timnas Inggris untuk pertama kalinya jelang Euro 2020, dan klubnya langsung menaikkan banderol bintang mereka itu.

Brighton langsung menyematkan label Rp 1 Trilyun untuk incaran Arsenal itu, tak lama setelah ia dipanggil memperkuat The Three Lions.

Pemain berusia 23 tahun itu memang tampil spektakuler di Liga Premier, di mana namanya langsung meroket saat ia dipinjamkan ke Leeds United pada musim 2019/20. Berkat kerja kerasnya juga, tim asuhan Marcelo Bielsa itu mendapat kesempatan promosi ke Liga Premier.

Leeds semula bahkan berniat untuk permanenkan statusnya, tapi Brighton menolaknya. Namun ia memilih kembali ke klub induknya, dan White tunjukkan permainan yang makin matang di mana ia diturunkan dalam 36 pertandingan Liga Premier. Selain sejumlah klub Inggris dan PSG, Ben White kabarnya juga diincar Jose Mourinho yang baru-baru ini pindah ke Roma.

Sudah dipastikan, tak akan mudah bagi Arsenal untuk datangkan White musim panas ini. Pasalnya, pemain itu memang masih terikat kontrak dengan Brighton hingga musim panas 2024. Selain itu, klubnya juga tidak berada dalam kondisi mendesak untuk menjualnya saat ini.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read