715 Petugas Gabungan Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat

Sukisno

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), siap amankan Bojonegoro bersholawat.

Selain itu, ada personil dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Banser dan Linmas yang total berjumlah 715 personil siap diterjunkan untuk pengamanan kegiatan Bojonegoro Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

“Guna memberikan rasa aman, nyaman dan lancar, kita terjunkan personil gabungan sebanyak 715 untuk mengamankan kegiatan Bojonegoro Bersholawat pada hari Senin, (27/6/2022) malam,” ungkap Kepala Bagian Operasinonal (Kabag Ops), Kompol Yusis Budi Krismanto saat dikonfirmasi awak media ini lewat telephone seluler, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga  Razia Hunting Sistem, Penindakan Langsung Pelanggar Lalin Yang Berpotensi Laka Lantas

Pihaknya juga mejelaskan bahwa Polres Bojonegoro bekerjasama dengan instansi terkait akan mengatur serta mengelola kebijakan rekayasa lalu lintas saat kegiatan nanti.

Ditambahkan, bahwa personil gabungan tersebut bakal disebar di sejumlah titik baik di sekitaran Alun-alun, jalur atau rute yang akan dilewati warga masyarakat baik masuk Kota Bojonegoro maupun sebaliknya.

“Dari kecamatan sudah kita perintahkan para Kapolsek untuk melaksanakan pemantuan dan pengamanan rute dari keberangkatan hingga akhir kegiatan nanti. Menghindari kejadian yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Baca Juga  Bojonegoro Bersholawat, Dinas Kominfo Siapkan Live Via Videotron

Kompol Yusis menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan hadir di acara Bojonegoro Bersholawat nanti, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes); Mentaati aturan lalu lintas dan kelengkapan berkendara; Tidak ada konvoi kendaraan baik berangkat dan pulangnya; Tidak ada yang membawa atribut perguruan pencak silat, komunitas lainnya; Tidak diperbolehkan membawa tongkat atau alat lainnya yang dapat mengganggu ke khusyukan Bojonegoro Bersholawat; Tetap memperhatikan keselamatan pribadi atau orang lain saat di jalan maupun di area bersholawat

“Kita harap kegiatan Bojonegoro Bersholawat berjalan aman, lancar dan kondusif. Mari bersama sama menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” pungkasnya.

Baca Juga  Sesosok Mayat Perempuan Tak Dikenali, Ditemukan di Saluran Irigasi, Somodikaran, Dander

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post