Hasil Chile vs Paraguay di Copa America 2021: Gol dan Assist Pemain Newcastle United Sukses Bekuk Chile Rakyatnesia

Dedi Suparman

Hasil Chile vs Paraguay di Copa America 2021: Gol dan Assist Pemain Newcastle United Sukses Bekuk Chile
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Hasil Chile vs Paraguay dalam laga lanjutan grup A Copa America 2021 dimenangkan oleh Paraguay dengan skor akhir 2-0, Jumat (25/6) pagi WIB.

Laga yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, baik Chile dan Paraguay sejak menit awal bergantian melancarkan serangan. Akhirnya, Paraguay berhasil memecah kebuntuan di menit ke 33 berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Miguel Almiron langsung disambut oleh sundulan Braian Samudio.

Hingga babak pertama selesai hasil Chile vs Paraguay di Copa America kunggulan sementara untuk Paraguay dengan skor 1-0. Walaupun tertinggal satu gol, namun Arturo Vidal dan kolega unggul dalam penguasaan bola 59:40.

Usai turun minum, Chile berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, malah Paraguay yang memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke 58 lewat Miguel Almiron dari titik putih.

Hingga laga berakhir hasil Chile vs Paraguay ditutup untuk kemenangan Paraguay. Sedangkan tiga poin yang diraih berkat gol dan assist pemain Newcastle United, kini menempatkan La Albirroja berada di peringkat kedua klasemen grup A Copa America dengan mengumpulkan 6 angka.

Channel Gilabola di Youtube

Chile yang menelan kekalahan harus puas berada di urutan ketiga dan membukukan 5 poin dari empat laga.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Sampai menit ke 14 baik Chile dan Paraguay saling bergantian menyerang. Paraguay semenit kemudian memiliki peluang untuk mencetak gol dari kaki Mathias Villasanti setelah ia lari dari sisi kanan dengan melepaskan tendangan mendatar dan masih bisa diantisipasi oleh Claudio Bravo. Chile berusaha untuk masuk ke pertahanan Paraguay, tapi serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan pemain Paraguay.

Meski kedua tim masing-masing saling melakukan percobaan, namun sampai menit ke 30 belum ada gol yang tercipta. Tiga menit kemudian gol yang ditunggu pun tiba, berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Miguel Almiron bola disambut dengan baik oleh sundulan Braian Samudio yang berhasil memenangkan duel udara. Skor pun 1-0 untuk keunggulan Paraguay di menit ke 33.

Tertinggal satu gol, Chile mencoba menekan ke pertahanan Paraguay dan masih bisa dipatahkan. Sebaliknya, di menit ke 41 dari tendangan sepak pojok lagi Paraguay hampir saja menggandakan keunggulan dan umpan yang dilepaskan Almiron tak disambut dengan baik oleh Carlos Gonzalez yang berada di area kotak penalti. Pasalnya, sundulan sang pemain masih melebar di sisi kiri gawang.

Hingga babak pertama berakhir hasil Chile vs Paraguay di Copa America keunggulan sementara untuk Paraguay dengan skor 1-0.

Babak kedua 

Chile yang tak mau kalah dalam laga ini, memiliki peluang dari sundulan Arturo Vidal di menit ke 51. Sayang, sundulan pemain sepak bola yang berkarier di Liga Italia bersama Inter Milan masih melebar di sisi kiri gawang Paraguay.

Menit ke 55 Paraguay mendapatkan hadiah penalti setelah Gary Medel melanggar Carlos Gonzalez dan Medel pun juga diganjar wasit kartu kuning. Almiron yang masuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik di mana pemain yang berkarier untuk Newcastle United dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang dengan tembakan mendatar. Skor pun 2-0 untuk Paraguay di menit ke 58.

Chile yang sudah kemasukan dua gol mencoba mengejar ketertinggalan dengan membangun serangan ke pertahanan Paraguay dan sayangnya, masih belum membuahkan hasil.

Pada pertengahan laga babak kedua Carlos Gonzalez menyikut pemain Chile di kotak terlarang. Awalnya, tak direspons oleh wasit tapi setelah Vidal melakukan protes. Wasit pun berdiskusi dengan VAR dan setelah melihat tayangan ulang kembali, wasit memastikan tidak penalti.

Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Hasil Chile vs Paraguay di Copa America ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan La Albirroja.

Susunan Pemain Chile vs Paraguay: 

Chile (4-3-3) Claudio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel, Francisco Sierratha, Eugino Mena, Arturo Vidal, Tomas Alarcon, Charles Aranguiz, Cesar Pinares, Ben Bereton, Eduardo Vargas.

Paraguay (4-3-1-2) Anthony Silva, Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arazamendia, Hector Martinez, Angel Luccena, Mathias Villasanti, Samu, Miguel Almiron, Carlos Gonzalez.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/hasil-chile-vs-paraguay-di-copa-america-2021-gol-dan-assist-pemain-newcastle-united-sukses-bekuk-chile/

Bagikan

Also Read