Prediksi Italia vs Austria, Babak 16 Besar Euro 2020, Minggu 27 Juni 2021 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Prediksi Italia vs Austria, Babak 16 Besar Euro 2020, Minggu 27 Juni 2021
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Setelah muncul sebagai salah satu favorit turnamen dengan rekor 30 laga tanpa kekalahan, Italia akan bertemu Austria di Wembley pada Minggu (27/6) WIB di babak 16 besar Euro 2020.

Sementara Italia meraih hasil sempurna di fase Grup A dengan tiga kemenangan tanpa kebobolan, Austria memasuki fase gugur untuk pertama kalinya, setelah akhirnya mengakhiri kekeringan Euro mereka dengan dua kemenangan di penyisihan grup.

Pratinjau Pertandingan

Menjaga ekspektasi mungkin menjadi tugas paling sulit Italia menuju tahap terakhir Kejuaraan Eropa musim panas ini, saat mereka kini berada dalam 11 kemenangan berturut-turut dan memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi total 30 pertandingan.

Rekor itu menyamai rekor mereka sendiri yang dibuat pada 1930-an di bawah asuhan pelatih legendaris Vittorio Pozzo, dengan Italia datang ke laga ini usai sapu bersih semua tiga laga fase grup mereka, mengalahkan Turki 3-0, Swiss 3-0, dan Wales 1-0 di laga terakhir dengan skuad cadangan.

Channel Gilabola di Youtube

Kini Italia pun menjadi tim yang sangat diperhitungkan di Euro 2020 ini. Mungkin Roberto Mancini akan masuk ke laga ini dengan beberapa isu cedera pada Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi, tapi kemenangan terakhir kali atas Wales menunjukkan bahwa kedalaman skuad mereka layak diandalkan.

Austria mengawali kampanye Grup C mereka dengan cara yang mengesankan, mengalahkan debutan Makedonia Utara dengan skor 3-1, meski kemudian kekalahan 2-0 dari Belanda kembali menghempaskan mereka ke atas tanah.

David Alaba dkk akhirnya harus menjalani laga hidup mati melawan Ukraina di laga terakhir dan sebuah gol dari Christoph Baumgartner akhirnya memastikan Austria finish sebagai runner up Grup C di bawah Belanda untuk lolos ke 16 besar untuk pertama kalinya di Kejuaraan Eropa.

Rekor Pertemuan

Dalam 35 pertemuan head-to-head rakyatnesia kedua belah pihak, Italia memegang keunggulan mutlak setelah memenangkan 16 pertandingan, kalah 11 kali, dan seri delapan kali. Kedua negara terakhir kali bertemu pada tahun 2008, dengan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Berita Tim

Roberto Mancini bisa tanpa bek tengah veteran Juventus Giorgio Chiellini dan bek kanan Roma Alessandro Florenzi, yang keduanya masih dalam perawatan cedera. Selain keduanya, Italia tak punya masalah cedera lagi dan hanya akan dipusingkan soal siapa yang harus bermain di lini tengah, Manuel Locatelli atau Marco Verratti.

Sementara itu, Austria akan mengandalkan bintang-bintang mereka seperti David Alaba dari Real Madrid, Marcel Sabitzer dari RB Leipzig dan Xaver Schlager dari Wolfsburg. Ada keraguan atas ketersediaan gelandang RB Leipzig Konrad Laimer dan gelandang Hoffenheim Christoph Baumgartner.

Perkiraan Pemain

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Austria XI (4-2-3-1): Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Xaver Schlager, Florian Grillitschl Michael Gregoritsch, Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner; Marko Arnautovic

Prediksi

Italia telah memenangkan 13 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, mencatatkan clean sheet di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Italia juga tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka melawan Austria di semua kompetisi dan akan datang ke laga ini dengan rekor 30 pertandingan tanpa kekalahan di berbagai ajang.

Italia telah menjadi salah satu tim terbaik di kompetisi sejauh ini. Pasukan Roberto Mancini terlihat terorganisir dengan baik di semua fase permainan. Jadi mereka harus tetap menjadi favorit untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dan lolos ke babak selanjutnya.

Prediksi Skor : Italia 2-0 Austria

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/prediksi-italia-vs-austria-babak-16-besar-euro-2020-minggu-27-juni-2021/

Bagikan

Also Read