Wayne Rooney Ingatkan Lionel Messi, Tidak Mudah Taklukkan Liga Amerika Serikat (MLS)

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Wayne Rooney yang sekarang menjadi pelatih DC United menyambut dengan antusias kedatangan Lionel Messi ke Liga Amerika Serikat (MLS).

Rooney mengingatkan bahwa takkan mudah bagi Messi untuk segera beradaptasi di Inter Miami. Wayne Rooney juga mengatakan tak sabar menanti pertemuan anak asuhnya dengan Messi.

Karena itu bagus bagi para pemain untuk menguji kemampuannya. Begitu juga para penggemar yang bisa melihat aksi pemain berjuluk La Pulga dari dekat.

“Akan menyenangkan jika kami menjadi lawan pertamanya. Itu untuk menantang diri kami sendiri ketika melawannya. Bagi penggemar DC juga begitu karena akan melihatnya dari dekat,” kata Rooney, dikutip dari Bein Sports.

Mantan pemain Manchester United itu mengingatkan Lionel Messi. Menurut dia, MLS adalah salah satu kompetisi yang sulit untuk ditaklukkan. Dia tak yakin Messi bisa langsung gemilang.

“MLS adalah liga yang sulit dan saya tidak berpikir dia akan datang ke sini dan benar-benar merobeknya dengan cepat. Dia harus beradaptasi karena ini sedikit berbeda. Itu tidak akan menjadi perjalanan yang mudah baginya,” tutur Rooney.

Kedatangan Messi ke MLS menurut Rooney adalah salah satu keputusan terbaik. Karena itu dapat memberi dampak positif, tak cuma secara persaingan di lapangan, tapi juga industri.

MLS terus berkembang dengan mendatangkan pemain luar negeri ternama. Dia merujuk era David Beckham yang kini jadi salah satu pemilik Inter Miami, kemudian diikuti Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy.

Sekarang giliran Messi yang meramaikan industri sepakbola di Amerika Serikat. Tak bisa dipungkiri, meski usia sudah tak lagi mudah, namun pemain Timnas Argentina itu masih berada di level tertinggi.

“Membawa Messi ke MLS saya pikir itu bagus. Kita semua telah melihat, selama bertahun-tahun, dampak David Beckham masuk dan Zlatan Ibrahimovic datang ke sini,” ujar Rooney.

“Untuk mendapatkan Messi di MLS, bisa dibilang pemain terhebat sepanjang masa. Dia memang sedikit lebih tua, tapi belum lama ini dia memenangkan Piala Dunia hampir sendirian. Ini akan bagus untuk MLS dan Miami,” imbuhnya.

Bagikan

Also Read