Dahsyatnya Prancis, Selalu Juara Grup di Empat Turnamen Besar di Era Didier Deschamps Rakyatnesia

Dedi Suparman

Dahsyatnya Prancis, Selalu Juara Grup di Empat Turnamen Besar di Era Didier Deschamps
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Pantas saja Prancis dijadikan sebagai favorit pertama di Kejuaraan Eropa musim panas ini, karena prestasi mereka belakangan ini bersama Didier Deschamps memang tiada tanding.

Terbaru Prancis berhasil finish di grup maut Grup F usai bermain imbang 2-2 melawan Portugal dalam laga terakhir babak penyisihan grup di Puskás Aréna pada Kamis (24/6) dini hari WIB.

Dengan menjuarai grup F, Prancis sekarang selalu finish pertama di grupnya dalam 4 turnamen besar di bawah asuhan Didier Deschamps, setelah gagal melakukannya di 3 turnamen sebelumnya. Les Bleus adalah satu-satunya yang menempati posisi pertama di grup mereka di semua turnamen besar (Piala Dunia & Piala Eropa) sejak tahun 2014.

Dalam tiga kesempatan sebelumnya, Prancis dua kali beruntun menembus final yakni final Euro 2016 sebelum dikalahkan Portugal dan kemudian final Piala Dunia 2018 saat mereka akhirnya merengkuh juara dunia kedua dalam sejarah mereka pasca mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Sementara di Piala Dunia 2014, langkah mereka terhenti di babak perempat final usai kalah tipis 0-1 dari Jerman lewat gol tunggal Mats Hummels, setelah mereka menjuarai Grup E mereka yang bermaterikan Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Channel Gilabola di Youtube

Di Euro 2016, Les Bleus juga memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga, unggul atas Swiss, Albania, dan Rumania. Sedangkan di Piala Dunia 2018, mereka mengungguli Denmark, Peru, dan Australia.

Di tiga turnamen besar sebelumnya, Prancis secara beruntun gagal memenangi grup mereka. Di Euro 2008, mereka finish di dasar klasemen, kalah dari Belanda, Italia, dan Rumania. Di Piala Dunia 2010, Prancis juga finish sebagai juru kunci Grup A di bawah Uruguay, Meksiko, dan Afrika Selatan. Kemudian di Euro 2012, mereka membaik dengan lolos sebagai runner up Grup D bersama Inggris. Tapi langkah dengan cepat terhenti di babak perempat final usai dikalahkan Spanyol 2-0.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/dahsyatnya-prancis-selalu-juara-grup-di-empat-turnamen-besar-di-era-didier-deschamps/

Bagikan

Also Read