Portugal Tak Pernah Kalah Dua Kali di Penyisihan Grup Sejak 2002, Berlanjut Malam Ini? Rakyatnesia

Dedi Suparman

Portugal Tak Pernah Kalah Dua Kali di Penyisihan Grup Sejak 2002, Berlanjut Malam Ini? Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Portugal punya rekor yang sangat baik di setiap keikutsertaan mereka di babak penyisihan grup di turnamen besar (Piala Dunia & Piala Eropa) selama sekitar dua dekade terakhir.

Portugal tidak pernah kalah lebih dari satu pertandingan di babak penyisihan grup turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) sejak 2002 ketika mereka dikalahkan oleh Amerika Serikat dan Republik Korea di Piala Dunia.

Jadi kini skuad asuhan Fernando Santos akan berharap rekor itu bisa berlanjut untuk membantu mereka lolos dari Grup F Euro 2020 ini, ketika mereka butuh untuk setidaknya menghindari kekalahan kontra Prancis demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Portugal, juara Euro 2016, hanya berada di urutan ketiga di bawah Prancis (4 poin) dan Jerman (3 poin) dari dua pertandingan. Selecao das Quinas juga punya 3 poin, tapi kalah head to head melawan Der Panzer (kalah 2-4 di laga kedua).

Sementara itu, Ini adalah pertandingan kelima rakyatnesia Portugal dan Prancis di turnamen besar, tapi ini pertama kalinya mereka bertemu di babak penyisihan grup; keempat pertemuan sebelumnya terjadi di semifinal (Euro 1984, Euro 2000, Piala Dunia 2006) dan final (Euro 2016).

Channel Gilabola di Youtube

Portugal hanya kalah sekali di empat pertemuan terakhir melawan Prancis (yakni di UEFA Nations League pada November 2020), tapi mereka kalah di 10 pertemuan beruntun sebelumnya kontra Les Bleus.

Starting XI Portugal (4-1-4-1) : Rui Patrício; Nélson Semedo, Pepe, Rúben Dias, Raphaël Guerreiro; Danilo Pereira; Bernardo Silva, Renato Sanchez, Joao Moutinho, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo

Starting XI Prancis (4-2-3-1) : Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphaël Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernández; Paul Pogba, N’Golo Kanté; Corentin Tolisso, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Karim Benzema

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/portugal-tak-pernah-kalah-dua-kali-di-penyisihan-grup-sejak-2002-berlanjut-malam-ini/

Bagikan

Also Read