Timpangnya Skuad Polandia, Robert Lewandowski 69 Gol, Lainnya Total Cuma 34 Gol! Rakyatnesia

Dedi Suparman

Timpangnya Skuad Polandia, Robert Lewandowski 69 Gol, Lainnya Total Cuma 34 Gol! Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.comOne man team, atau tim yang terlalu mengandalkan satu pemain, mungkin itu gambaran tepat bagi tim Polandia yang terlalu bergantung pada striker dan kapten mereka Robert Lewandowski termasuk di Euro 2020 ini.

Memiliki striker terbaik dunia bukan jaminan bagi Polandia bisa berbicara banyak di Euro 2020 ini, meski Robert Lewandowski adalah striker terpanas Eropa dan pemenang Sepatu Emas Eropa musim 2020/2021 usai mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan di Bundesliga untuk Bayern Munchen.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Tapi tanpa diimbangi dengan skuad lain yang kompetitif, ketajaman penyerang berusia 32 tahun itu menjadi sia-sia dengan Bialo-czerwoni akhirnya harus tersingkir dini di babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa ini.

Sebenarnya performa Robert Lewandowski sudah sangat baik di Euro 2020 ini. Bersama lima pemain lain, dia adalah top skor sementara Kejuaraan Eropa ini dengan tiga gol, sejajar dengan Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Ceko), Emile Forsberg (Swedia), Romelu Lukaku (Belgia), dan Georginio Wijnaldum (Belanda).

Sayangnya Polandia hanya berhasil meraih satu poin dari tiga pertandingan fase Grup E mereka, dikalahkan Slowakia 1-2 di laga pembuka, sempat menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1, sebelum kalah di laga terakhir dengan skor 3-2 kontra Swedia.

Channel Gilabola di Youtube

Dalam kekalahan melawan Swedia, Robert Lewandowski padahal sudah membuat Polandia yang sempat tertinggal 2-0 menjadi imbang 2-2 berkat lesakan dua gol penyerang Bayern Munchen itu, tapi akhirnya kalah lewat gol di masa injury time Viktor Claesson.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Dengan dua gol itu, Robert Lewandowski kini telah mencetak 69 gol untuk Polandia di semua kompetisi, jumlah itu bahkan lebih dari dua kali lebih banyak dari skuad Polandia Euro 2020 lainnya yang telah mencetak gol untuk negara tersebut (34).

Ini menunjukkan betapa besar kualitas penyerang 32 tahun itu sebagai seorang tukang dobrak sekaligus ketimpangan dengan skuad lainnya di tim asuhan Paulo Sousa di Kejuaaan Eropa musim panas ini.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/timpangnya-skuad-polandia-robert-lewandowski-69-gol-lainnya-total-cuma-34-gol/

Bagikan

Also Read