Fans Arsenal Khawatir, Pemburuan Declan Rice Terancam Disalip Manchaster City

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Fans Arsenal mulai pesimis dengan pemburuan Declan Rice di bursa transfer musim ini. Apalagi Manchester City juga ikut tertarik dengan mendatangkan gelandang West Ham United tersebut.

Muncul rumor bahwa Manchester City serius ingin mendatangkan Declan Rice. Padahal Declan Rice merupakan incaran utama Arsenal untuk memperkuat lini tengah mereka musim depan.

Sayangnya, dua kali tawaran Arsenal masih belum diterima kubu West Ham. Tawaran terbaru senilai 75 juta paun plus bonus 15 juta paun dari Arsenal ditolak mentah-mentah oleh West Ham.

The Hammers menginginkan Arsenal membayar tunai 100 juta paun atau Rice tidak akan dilepas. Sebab Rice merupakan pemain utama yang baru saja membawa West Ham juara Conference League.

“Jika Arsenal kembali membuang kesempatan ini, maka selesai sudah. Anda tidak bisa melawan mereka. Fans Arsenal harus menerima kenyataan bahwa kami lagi-lagi gagal menuntaskan transfer, selesai sudah kita,” ujar fans Arsenal di twitter

Sampai saat ini, manajemen Arsenal masih getol bernegosiasi dengan West Ham. Tapi, ada baiknya mereka segera menemui titik temu jika tak mau melihat Rice disalip klub lain.

Terlebih Man City kabarnya sudah siap untuk ikut perang harga dengan Arsenal untuk memboyong Rice. Melihat kebiasaan City selama ini, banderol 100 juta paun rasa-rasanya bukan hal yang sulit dipenuhi.

“Ya, Rice pasti akan pergi ke City, dua kegagalan beruntun untuk Arsenal. Sepertinya Edu dan timnya lagi-lagi gagal menuntaskan transfer dengan baik. Transfer ini sepertinya akan jadi Mudryk jilid kedua,” timpal fans Arsenal lainnya.

Rice hampir pasti bisa saja ke Man City. Sebab skuad asuhan Pep Guardiola itu butuh gelandang baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ilkay Guendogan.

Bayang-bayang kegagalan merekrut Rice pun bermunculan di benak para pendukung Arsenal. Fans Arsenal bahkan dengan lantang meminta Direktur Teknik Arsenal Edu Gaspar untuk mundur dari jabatannya.

“Tidak mungkin kita gagal lagi merekrut pemain. Sekali gagal, maka akan gagal terus. Jika Rice pindah ke City, maka Edu harus cabut,” ujar fans Arsenal lainnya.

Seperti diketahui, Arsenal pernah merasakan sakit disalip klub lain. Masih kental di ingatan Mykhailo Mudryk disalip oleh Chelsea pada Januari lalu.

Sebenarnya Arsenal sudah mencapai kata sepakat. Tapi Chelsea berani memberikan uang tunai 88 juta paun, sementara Arsenal cuma ingin melepas 62 juta paun, plus bonus 26 juta paun.

Bagikan

Also Read