Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Kompak, 4 Desa di Kecamatan Baureno, Melantik Panitia Pilkades Secara Bersamaan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kompak, itulah kesan saat dibentuk dan dilantiknya Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pengawas Pilkades, di 4 (empat) desa yang berada di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Adalah Desa Kadungrejo, Lebaksari, Tlogoagung dan Kauman, yang keempatnya turut wilayah Kecamatan Baureno, secara bersamaan atau dalam hari dan tanggal yang sama membentuk dan melakukan pelantikan panitia Pilkades dan Pengawas Pilkades, di balai desa masing-masing, Kamis (23/6/2022).

Pembentukan sekaligus pelantikan panitia pilkades dan pengawas pilkades di 4 desa tersebut, diawali dari Desa Kadungrejo, Lebaksari, Tlogoagung dan terakhir di Kauman. Pembentukan panitia dan pengawas pilkades digelar di balai desa masing-masing secara berurutan sejak pagi hingga sore hari.

Pilkades 4 desa tersebut, termasuk dalam 33 desa yang bakal melaksanakan pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro gelombang I (pertama) tahun 2022 yang pemungutan suara alias coblosannya bakal dihelat Rabu tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga  Terima Audensi KPU dan Bawaslu, Polres Bojonegoro Siap Amankan Tahapan Pemilu 2024

Berdasarkan pantauan rakyatnesia di lokasi acara pelantikan panitia Pilkades dan pengawas Pilkades Desa Tlogoagung menyebutkan, bahwa kegiatan telah berlangsung, lancar tertib dan aman.

Kepala desa Tlogoagung Dewi Wulandari dalam kata sambutanya menyampaikan pesan kepada tamu undangan, panitia dan pengawas pilkades Tlogoagung agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi persaudaraan dan senantiasa guyub rukun dalam pelaksanaan pilkades ini.

Kompak, 4 Desa di Kecamatan Baureno, Melantik Panitia Pilkades Secara Bersamaan 1
Foto bersama: Usai pelantikan panitia pilkades dan Pengawas Desa Tlogoagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, yang berlangsung di Balai desa setempat, Kamis (23/6/2022).

“Mari kita junjung sportifitas dalam pelaksanaan Pilkades Desa Tlogoagung ini. Atas nama kepala desa dan seluruh masyarakat saya berharap kepada Bahbinkamtibmas, Babinsa dan semua pihak serta masyarakat untuk bersama-sama mengawal Pilkades Desa Tlogoagung ini, dengan suasana yang sejuk dan masyarakatnya guyup rukun sehingga pesta demokrasi tingkat desa ini bisa berjalan frngan lancar, tertib dan aman,” kata Kades Tlogoagung Dewi Wulandari menegaskan.  

Baca Juga  Kisah Nisa, Jamaah Haji Embarkasi Surabaya Termuda

Lanjut Mbak Dewi – demikian Kepala Desa Tlogoagung Dewi Wulandari, akrab disapa – pihaknya mengajak untuk melaksanakan Pilkades dengan baik dan demokratis.

“Pembentukan Panitia Piljades Desa Tlogoagung murni dilaksanakan olej BPD. Pihak desa bersifat netral dan tidak melakukan intervensi,” ungkap Mbak Dewi yang juga bendahara AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Bojonegoro itu, serius.

Sementara itu, Camat Baureno Joko Tri Cahyono saat dimintai komentarnya mengatakan, bahwa pihaknya berharap agar panitia pilkades dan pengawas bisa bekerja dengan penuh amanah dan tanggungjawab.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Grup Kasidah Nasida Ria Asal  Semarang Manggung Di Jerman

“Semoga hajat besar warga 4 desa dalam pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan. Sehingga warga dapat mempergunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin di desanya dengan baik dalam suasana yang tetap guyub rukun,” katanya penuh harap.

Ditambahkan, bahwa dalam kepanitian Pilkades kali ini, ada Pengawas yang berjumlah 5 orang yang terdiri dari 1 orang tokoh agama, 1 orang tokoh masyarakat, 1 orang tokoh perempuan dan 1 orang Babinsa dan 1 orang Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut.

Tampak hadir, Camat Baureno Joko Tri Cahyono, Daramil Baureno Kapten Inf Marwoko, Kapolsek Baureno Iptu Mat Suiwanto, Kepala desa beserta perangkat desanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button